Sukses


Menuju Moto3 San Marino, Pembalap Indonesia Ini Yakin Cepat Adaptasi dengan Trek

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia, Andi Gilang tidak punya banyak waktu istirahat. Setelah finis ke-20 pada balapan Moto2 Aragon, akhir pekan lalu, 17-19 September, pembalap Idemitsu Honda Team Asia ini akan kembali turun ke trek.

Andi Gilang bakal mengikuti balapan Moto3 San Marino di Sirkuit Misano. Trek ini sudah dikenal oleh pembalap kelahiran Bulukumba tersebut.

Tahun lalu, ia sudah dua kali balapan di Misano tapi dengan motor kelas Moto2. Hasilnya ia gagal finis pada Moto2 San Marino disusul finis 24 di Moto2 Emilia Romagna.

Bekal yang ia dapat pada balapan di Sirkuit Misano musim lalu, membuat Andi Gilang menyimpan rasa percaya diri untuk Moto3 San Marino.

Hal apa yang membuat pria yang baru saja menjadi ayah ini punya keyakinan jelang mentas di Moto3 San Marino? Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar sang pembalap. 

2 dari 3 halaman

Cepat Adaptasi

Andi Gilang mengaku punya harapan bisa cepat beradaptasi pada balapan Moto3 San Marino lantaran berbekal pengalaman mentas di Misano tahun lalu.

"Di Misano tahun lalu, saya membalap di kelas Moto2, tetapi tahun ini saya akan berada di Moto3. Saya pikir saya akan beradaptasi lebih cepat, dan tentu saja, saya akan mencoba yang terbaik," kata Andi Gilang.

"Hal utama akhir pekan ini adalah mengambil sisi poin positif yang kami dapatkan di Aragon (balapan akhir pekan lalu) dan terus meningkat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3 Poin

Menuju Moto3 San Marino, Andi Gilang telah mendapatkan tiga poin. Tiga poin ini didapat setelah ia finis posisi 15 pada balapan di Le Mans (Prancis), Sachsenring (Jerman), dan Red Bull Ring (Austria).

Untuk sementara, Andi Gilang menempati posisi 29 klasemen pembalap Moto3 2021. Sebagai perbandingan, rekan setimnya, Yuki Kunii berada di posisi 25 lewat raihan 15 poin.

 

Detik-Detik Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021

Video Populer

Foto Populer