Sukses


Selamat Tinggal Petronas Yamaha SRT, Nama Tim Berubah Menjadi RNF Racing Mulai MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Pada sela-sela MotoGP San Marino di Sirkuit Misano hari Jumat (17/09/2021), Dorna selaku penyelenggara mengumumkan tim satelit Yamaha bernama RNF Racing akan mengikuti MotoGP 2022.

RNF Racing merupakan nama baru dari tim Petronas Yamaha Sepan Racing Team. Mulai MotoGP 2022, tim tersebut memang telah dipastikan tidak lagi disokong oleh Petronas.

Bukan hanya tidak lagi mendapat 'uang' dari Petronas, tim ini juga terpisah dari Sirkuit Sepang. Karena itulah, tim membuat sebuah identitas baru bernama RNF Racing.

Belum diketahui, apakah nama-nama kru tim Petronas Yamaha SRT juga akan kembali bekerja untuk RNF Racing. Yang pasti, Prinsipal Razlan Razali masih jadi pihak yang berkomentar saat pengumuman nama RNF Racing.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami telah mengerahkan semua upaya kami untuk mengatur ulang, mengubah citra, dan meluncurkan kembali sebagai tim MotoGP yang segar dan lebih kuat," kata Razali.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Carmelo (Ezpeleta, CEO Dorna) atas kepercayaan dan kepercayaannya yang berkelanjutan kepada saya untuk memulai babak kedua ini dengan tim yang baru dibangun kembali bersaing di kelas utama MotoGP selama lima tahun ke depan," lanjut keterangan itu.

2 dari 2 halaman

Baru Andrea Dovizioso

Dalam pengumuman ini, RNF Racing memegang kontrak untuk mentas di MotoGP sampai 2026. Untuk musim 2022, mereka baru memiliki satu pembalap, Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso bahkan sudah mulai melakukan debut bersama Petronas Yamaha SRT pada balapan MotoGP San Marino.

Kabarnya salah satu di antara Darryn Binder atau Jake Dixon akan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso sekaligus pengganti Valentino Rossi yang pensiun.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer