Sukses


MotoGP San Marino: Motor Yamaha Bikin Andrea Dovizioso Bingung

Bola.com, Jakarta - Setelah sepulun bulan absen mengikuti rangkaian balapan MotoGP, pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso akhirnya kembali.

Mengendarai motor Yamaha YZR-M1 milik tim Petronas Yamaha SRT, ia mengikuti sesi latihan bebas 1 dan 2 pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano hari Jumat (17/09/2021) lalu.

Hasilnya ia hanya menempati posisi 24 pada FP1 disusul urutan 21 di FP2. Debut sulit Andrea Dovizioso bersama Petronas Yamaha SRT sudah bisa diprediksi.

Maklum kurun waktu sembilan musim terakhir, ia selalu mengendarai motor Ducati Desmosedici yang dari karakteristik mesin sudah sangat berbeda dengan Yamaha YZR-M1.

Andrea Dovizioso memang pernah mengendarai motor Yamaha YZR-M1, tapi sudah sangat lama yaitu MotoGP 2012. Kala itu ia memperkuat tim satelit Tech 3 Yamaha.

2 dari 3 halaman

Bingung

Usai menjalani hari pertama MotoGP San Marino, Andrea Dovizioso mengakui motor Yamaha YZR-M1 membuat dirinya kebingungan. Dia mendeskripsikan pengalaman ini dengan kata-kata: "Sangat, sangat, sangat aneh."

"Motornya (Yamaha) benar-benar berbeda (dengan Ducati). Jadi seperti yang saya harapkan, posisinya (begitu buruk), itulah intinya di awal," kata Andrea Dovizioso.

"Tetap saja saya tidak merasa nyaman karena perubahannya sangat besar. Ini lebih tentang posisi dan ukuran motor daripada cara kerja motor," lanjut pembalap asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Baik pada Beberapa Area

Hanya saja Andrea Dovizioso mengatakan pada beberapa area, motor Yamaha YZR-M1 miliknya punya aspek positif.

"Saya tidak cepat pagi ini (FP1) karena saya tidak berusaha agresif, tapi perasaan saya sangat baik di beberapa area. Namun soal posisi, kami sedang bekerja. Beberapa hal dapat kita lakukan, beberapa hal lain tidak pada saat ini," Andrea Dovizioso mengatakan.

"Jadi kita akan lihat, tapi itu sangat aneh tapi dengan cara yang baik. Sangat menyenangkan merasakan hal yang berbeda. Itu adalah perbedaan yang sangat besar, tapi itu sangat menyenangkan," tambahnya.

Sumber: Crash

Detik-Detik Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara MotoGP 2021

Video Populer

Foto Populer