Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen MotoGP Setelah Seri San Marino, Pecco Bagnaia Masih Membayangi Fabio Quartararo

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim Ducati Lenovo, Pecco Bagnaia, masih membayangi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di klasemen pembalap MotoGP musim 2021. Rider asal Italia kembali meraih podium teratas setelah menjadi juara dalam balapan seri San Marino yang digelar pada Minggu (19/9/2021) malam hari WIB.

Pecco Bagnaia bisa dikatakan sedang on fire. Pembalap berusia 24 tahun itu baru saja menorehkan gelar juara seri balapan secara back-to-back alias beruntun. Pada seri sebelumnya, Bagnaia juga juara di MotoGP Aragon.

Berkat hasil di MotoGP San Marino, Bagnaia memperoleh tambahan 25 poin. Perolehan tersebut membuat Bagnaia makin kukuh di peringkat kedua klasemen pembalap MotoGP musim ini. Ia memangkas jarak dengan Fabio Quartararo yang masih bercokol kuat di posisi pertama. Keduanya kini berselisih 48 poin.

Bagnaia kini meraih total 186 poin, sedangkan Quartararo dengan 234. Bagnaia total sudah menjuarai dua seri balapan, sedangkan Quartararo lebih banyak dengan berada podium teratas sebanyak empat kali.

Sementara itu, pembalap yang berada di posisi ketiga klasemen, Joan Mir (Suzuki Ecstar), sudah mengumpulkan 167 poin. Di bawah juara dunia MotoGP 2020 tersebut, atau yang berada di peringkat keempat, hadir pembalap tim Pramac Racing, Johann Zarco.

Rider tim Ducati Lenovo lainnya, Jack Miller, berada di posisi kelima. Sementara Rider Red Bull KTM Racing Factory, Brad Binder, menghuni posisi keenam.

Klasemen 6 besar pembalap MotoGP 2021, di mana Fabio Quartararo masih dibayangi oleh Pecco Bagnaia, kalian bisa lihat dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer