Sukses


4 Kandidat Pengganti Valentino Rossi sebagai Ikon MotoGP: Layak Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - MotoGP akan kehilangan ikon utama penghujung musim ini. Ya, siapa tidak kehilangan Valentino Rossi yang sudah memberikan kontribusi besar sehingga MotoGP dikenal di seluruh dunia. 

Bahkan ada anggapan, semua orang lebih mengenal sosok Valentino Rossi ketimbang ajang MotoGP sendiri. Yang pasti, The Doctor memang telah memberikan banyak hal untuk olahraga ini. 

Bukan hanya soal torehan titel juara dunia yang berjumlah sembilan kali, caranya berselebrasi saat menang, hubungannya dengan fans dan media membuat Valentino Rossi paket komplet untuk menjadi ikon MotoGP. 

Masalahnya kini sang ikon bakal pensiun. Apakah MotoGP bakal kehilangan pamor tanpa Valentino Rossi? Bola.com coba memilih empat nama pembalap yang punya modal untuk menjadi ikon berikutnya kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Menurut Anda, apakah pilihan Bola.com layak menggantikan Valentino Rossi sebagai ikon MotoGP? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka. 

 

2 dari 5 halaman

1. Marc Marquez

Marc Marquez ada dibaris terdepan nama pembalap yang bisa menjadi ikon berikutnya dari ajang MotoGP setelah Valentino Rossi pensiun.

Namun perseteruannya dengan Valentino Rossi pada MotoGP 2015 telah mengubah pandangan fans MotoGP terhadap sosok Marc Marquez.

Kini tentunya fans The Doctor masih menyimpan dendam terhadap Marquez yang membuatnya sulit jadi ikon utama ajang MotoGP.

Cedera parah yang dialami pembalap Repsol Honda itu pada musim 2020 juga turut membuatnya kesulitan untuk kembali konsisten meraih kemenangan seperti sebelum cedera.

3 dari 5 halaman

2. Fabio Quartararo

Muda dan berprestasi jadi modal utama seorang Fabio Quartararo untuk berstatus ikon MotoGP baru. Keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2021 membuatnya semakin mendekati status tersebut.

Kini tinggal menunggu apakah Fabio Quartararo bisa mempertahankan performanya dalam jangka waktu lama seperti yang dilakukan Valentino Rossi.

Jangan-jangan Fabio Quartararo hanya akan menjadi Joan Mir berikutnya yang setelah menjadi juara dunia MotoGP 2020, prestasi pembalap Suzuki itu terjun bebas musim 2021.

4 dari 5 halaman

3. Pecco Bagnaia

Pecco Bagnaia adalah murid Valentino Rossi di akademi VR46. Artinya ia punya contoh di depan mata untuk menjadi sukses di ajang MotoGP.

Musim ini, Pecco Bagnaia telah membuktikan sebagai pembalap tercepat Ducati. Jika berhasil menjadi juara dunia pada MotoGP 2022, sosoknya bakal sangat dicintai.

Apalagi sampai sekarang belum pernah ada lagi pembalap yang sukses menjadi juara dunia bersama Ducati sejak Casey Stoner tahun 2007. Sebuah cerita sempurna tentunya jika Pecco bisa melakukannya dalam waktu dekat.

5 dari 5 halaman

4. Pedro Acosta

Pedro Acosta merupakan kandidat juara dunia Moto3 2021 yang kini sedang memimpin klasemen. Musim depan, ia akan naik kelas ke Moto2.

Jika berjalan mulus, maka Pedro Acosta bakal tiba di MotoGP tahun 2023. Pembalap asal Spanyol ini punya bekal untuk menjadi ikon MotoGP.

Gaya balapnya yang agresif dan seakan tidak punya rasa takut, mengingatkan kepada sosok Valentino Rossi dan Marc Marquez ketika memulai karier di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap.

 

Video Populer

Foto Populer