Sukses


WSBK Indonesia Digelar dalam Hitungan Hari, Pemerintah Kebut Vaksinasi COVID-19 di NTB

Bola.com, Lombok - Worldsuper Bika (WSBK) Indonesia akan digelar dalam hitungan hari. Demi menyukseskan event bergengsi itu, pemerintah gerak cepat kebut program vaksinasi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Worldsuper Bika (WSBK) Indonesia rencananya bakal digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 19-21 November 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menyebut tingkat vaksinasi menjadi syarat uatam dari kesuksesan WSBK Indonesia.

"Hari ini kami gercep (gerak cepat) dan geber (gerak bersama) karena beberapa pekan ke depan yaitu 19 November akan ada World Superbike. Pak Presiden akan meninjau ini semua," kata Sandiaga Uno.

"Tingkat vaksinasi ini menjadi syarat utama untuk kesuksesan gelaran internasional tersebut," tegas Sandiaga Uno.

Menurut data Kementerian Kesehatan sampai Rabu (3/11/2021), tingkat vaksinasi COVID-19 di NTB sudah mencapai 58,2 persen untuk dosis pertama dan 24,7 persen untuk dosis kedua. Pemerintah setiap harinya berusaha untuk melakukan vaksinasi secara maksimal di NTB demi mendukung kesuksesan WSBK Indonesia.

Para pembalap yang akan berlaga di WSBK Indonesia 2021 bakal tiba di Lombok, NTB, secara bergelombang. Rencananya, para pembalap dijadwalkan tiba tiga hari sebelum balapan berlangsung.

2 dari 3 halaman

Prokes Ketat

Pemerintah dan penyelenggaran WSBK Indonesia menerapkan protokol kesehatan ketat demi mendukung kelancaran acara. Balapan ini akan digelar secara terbuka yakni dihadiri penonton.

Protokol kesehatan untuk para pembalap dan ofisial tim juga penonton bakal dipatenkan sesuai dengan aturan pemerintah. Contohnya dengan menerapkan prokes 5M dan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi

"Penonton yang akan datang ke sirkuit harus telah memiliki aplikasi PeduliLindungi, serta vaksin yang disyaratkan. Kemudian sudah melakukan RT-PCR dan juga antigen, menjaga jarak, dan memakai masker," kata Chief Strategic Communication Officer Mandalika Grand Prix Association, Happy Harinto.

3 dari 3 halaman

Penentu Gelar

WSBK Indonesia 2021 diprediksi bakal berlangsung sengit. Seri penutup ini jadi ajang penentu gelar WSBK 2021.

Perburuan gelar hanya akan melibatkan dua pembalap yakni Toprak Razgatlioglu melawan Jonathan Rea. Keduanya saat ini hanya terpisah 30 poin di tabel klasemen sementara.

Situasi ini membuat seluruh mata penggemar akan tertuju di WSBK Indonesia 2021. Apalagi ajang ini menjadi balapan internasional WSBK pertama di Indonesia setelah 1997.

Video Populer

Foto Populer