Sukses


Misteri Penyebab Marc Marquez Gegar Otak dan Harus Absen Balapan MotoGP Algarve, Ternyata Tidak Ada yang Tahu Detail Kronologis

Bola.com, Jakarta - Bak disambar petir di siang bolong, tim Repsol Honda menerima kabar Marc Marquez mengalami kecelakaan saat berlatih off-road dan menyebabkan kakak Alex Marquez itu mengalami gegar otak, Sabtu akhir pekan lalu.

Akibatnya Marc Marquez harus absen pada balapan MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini yang dikonfirmasi oleh keterangan pers yang dirilis Repsol Honda.

Yang jadi misteri, ternyata tidak satu pun orang mengetahui kronologis bagaimana Marc Marquez terjatuh. Satu yang pasti, ia berlatih bersama juara dunia Enduro, Josep Garcia.

Bahkan Alex Marquez yang dikenal dekat dengan sang kakak sama sekali tidak tahu bagaimana kronologis Marc Marquez terjatuh.

"(kecelakaan) Marc? Tidak (tahu). Saya tidak ada di sana. Saya di rumah. Rencana saya sedikit berbeda untuk latihan. Saya berolahraga dan berlari," kata Alex.

"Dia pergi dengan motor off-road di trek yang berjarak lima menit dari rumah saya. Sayangnya, dia tidak bisa berada di sini dan saya harap dia bisa fit untuk Valencia," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Spekulasi

Menariknya media internasional berspekulasi, ada yang ditutup-tutupi dari cedera Marc Marquez. Isunya juara dunia MotoGP enam kali itu tidak gegar otak efek dari kecelakaan.

Diyakini, saat terjatuh ketika sedang berlatih, kemungkinan besar memengaruhi bahu kanan Marc Marquez yang memang belum 100 persen pulih.

Hanya saja melalui keterangannya, Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengkonfirmasi Marc Marquez memang gegar otak.

"Itu adalah kecelakaan normal ketika Anda berlatih di gunung dengan motor enduro, atau motor motorcross. Dia jatuh dan dia mengalami gegar otak," Puig menuturkan.

"Tidak apa-apa tapi dia tidak merasa begitu baik, sedikit seperti pusing. Jadi kami periksa ke dokter dan sebuah keputusan benar ia tidak balapan jika tidak dalam kondisi 100 persen," tambahnya.

Jadi jika memang benar gegar otak, kenapa tidak ada yang tahu kronologis Marc Marquez terjatuh? Benarkah ada yang dirahasiakan? Ya sekali lagi ini adalah sebuah misteri.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer