Sukses


Menuju MotoGP 2022: Honda Dilema karena Problem Penglihatan Ganda Marc Marquez, Sedang Pikirkan Pembalap Pengganti?

Bola.com, Jakarta - Suasana di dalam tim Repsol Honda sedang diliputi cemas luar biasa. Penyebabnya Selasa (09/11/2021), pembalap mereka, Marc Marquez divonis dokter mengalami diplopia atau penglihatan ganda setelah kecelakaan saat berlatih menggunakan motor offroad.

Efek dari masalah ini, Marc Marquez dipastikan absen pada seri terakhir MotoGP 2021 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini dan juga sesi tes pada sirkuit sama.

Alhasil, setidaknya Marc Marquez tidak akan mengendarai motor MotoGP sampai bulan Februari saat sesi tes pramusim 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang.

Namun mendengar pernyataan dokter yang menyebut saraf keempat mata kanan Marc Marquez sudah terganggu, membuat kans sang pembalap comeback penuh teka-teki.

Bahkan ada kemungkinan, diplopia tidak akan sembuh dan membuat juara dunia MotoGP enam kali itu pensiun dini.

2 dari 2 halaman

Skenario Bermunculan untuk Repsol Honda

Yang pasti, Repsol Honda tampaknya mulai memikirkan pengganti Marc Marquez untuk MotoGP 2022. Ini langkah antisipasi jika memang sang pembalap harus absen satu musim penuh seperti tahun 2020.

Beberapa skenario bermunculan. Seperti menurunkan salah satu pembalap tim satelit LCR Honda, Alex Marquez atau Takaaki Nakagami untuk jadi rekam setim Pol Espargaro di Repsol Honda.

Jika skenario di atas dipilih, Alex Marquez kemungkinan bakal dipilih. Lalu nama Iker Lecuona bakal ditunjuk sebagai pengganti Alex Marquez di LCR Honda.

 

Video Populer

Foto Populer