Sukses


Kabar Buruk! Cedera, Andi Gilang Tidak Bisa Ikut Balapan Moto3 Valencia

Bola.com, Jakarta - Kabar tidak sedap datang pembalap Indonesia yang mengikuti ajang Moto3 2021.

Adalah Andi Gilang yang dipastikan absen mengikuti balapan seri terakhir, Moto3 Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, hari Minggu (14/11/2021).

Pembalap Idemitsu Honda Team Asia itu mengalami kecelakaan pada latihan bebas 3 (FP3) Moto3 Valencia. Akibat kecelakaan ini, ia juga tidak bisa mengikuti kualifikasi.

Setelah menjalani pemeriksaan, Andi Gilang ternyata mengalami patah tulang ringan di tangan kirinya.

Fakta ini sangat mengecewakan mengingat balapan Moto3 Valencia adalah race terakhirnya. Karena musim depan, ia dipastikan tidak lagi memperkuat Honda Team Asia di kelas Moto3.

2 dari 3 halaman

Andi Gilang Kecewa

Andi Gilang merasa kecewa tidak bisa mengikuti balapan Moto3 Valencia hari ini. Apalagi ia punya keyakinan, seharusnya ia bisa bersaing untuk finis zona poin.

"Saya memiliki perasaan yang sangat baik selama akhir pekan, selalu bisa berjuang untuk 15 Besar," Andi Gilang menuturkan.

"Saya sangat kecewa dengan kecelakaan pagi ini karena saya yakin saya memiliki pilihan untuk melakukan balapan yang baik. Tentu saya kecewa, tapi saya tidak akan menyerah," lanjutnya.

Manajer Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama turut menyayangkan Andi Gilang tidak bisa mentas di balapan MotoGP Valencia. Apalagi ini akan jadi race terakhirnya.

3 dari 3 halaman

Cukup Baik

Untuk diketahui, Moto3 2021 merupakan musim kedua seorang Andi Gilang mentas selama satu tahun penuh.

Pada tahun ini, performa Andi Gilang cukup lumayan. Tercatat ia empat kali finis zona poin dan semuanya berada di posisi 15.

Video Populer

Foto Populer