Sukses


Lin Jarvis: Valentino Rossi Datang ke Yamaha dan Membuat Sejarah di MotoGP

Bola.com, Valencia - Minggu (14/11/2021) akan jadi seri balapan terakhir Valentino Rossi. Lin Jarvis, Pimpinan Yamaha MotoGP, mengatakan bahwa pembalap tersebut mengubah wajah dunia jet darat roda dua tersebut.

Valentino Rossi sudah berkarier lebih dari 25 tahun lamanya di dunia MotoGP. Ia adalah ikon dan legenda, yang jejaknya tak akan pernah hilang sampai kapanpun.

Performanya mungkin sudah melempem sejak 4-5 tahun terakhir. Faktor usia dan kemunculan pembalap-pembalap MotoGP lainnya menjadi penyebabnya.

Kendati begitu, Lin Jarvis dengan tegas mengatakan bahwa Valentino Rossi telah mengubah MotoGP. Ia juga merasa kalau The Doctor turut mengubah Yamaha.

"Dia datang dan mengubah segalanya, bahkan mengubah cara kami melakukan semuanya di MotoGP," kata Lin Jarvis kepada Sky Sports.

"Valentino Rossi memiliki kharisma yang tak dimiliki orang lain, kharisma yang membius orang-orang disekitarnya untuk bekerja meraih tujuan. Itu dilakukannya di Yamaha," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Spesial

Di tempat lain, Fabio Quartararo juga memberikan pujian. Ia sedih karena MotoGP akan kehilangan sosok legendaris, sebab ia sadar betapa spesialnya Valentino Rossi di matanya.

"Menyedihkan karena dia adalah sang legenda," kata Quartararo.

"Dia sangat istimewa, dia spesial. Dia jadi inspirasi saya saat saya masih kecil. Saya mengidolakannya. Saya masih ingat selebrasinya, gaya membalapnya, kepribadiannya. Vale adalah idola buat kita semua."

Sumber: Eurosport, Sportal

Video Populer

Foto Populer