Sukses


VIDEO: Valentino Rossi Lakoni Balapan Terakhirnya di MotoGP, Ini Beberapa Momen Penting yang Terjadi

Bola.com, Valencia - MotoGP Valencia, seri terakhir untuk musim 2021. Seri tersebut juga menjadi balapan terakhir bagi Valentino Rossi. The Doctor akhirnya resmi meninggalkan balapan motor ternama di dunia tersebut.

Saat balapan, Jorge Martin, yang menempati pole position, memulainya dengan baik. Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10 naik satu tangga ke posisi sembilan. Lalu, ia disalip Johann Zarco.

Beberapa take over terjadi pada awal balapan. Alex Rins bahkan naik ke posisi kedua setelah melewati Pecco Bagnaia. Namun, Rins mengalami crash saat balapan menyisakan 17 putaran lagi.

Setelah beberapa putaran menjelang finis, podium 1, 2, dan 3 akhirnya dihuni oleh tiga pembalap dari Ducati. Bagnaia, Martin, dan Jack Miller berhasil menguasai tiga besar, sementara Joan Mir tetap menempel di posisi keempat, tepat di depan juara dunia 2021, Fabio Quartararo.

Keseruan terus tersaji di posisi 5-8. Pol Espargaro sempat menyusul ke posisi lima, membuat Quartararo turun ke tangga ke-8. Akan tetapi, situasi tersebut hanya sebentar saja.

Enea Bastianini, tenang-tenang menghanyutkan, justru mampu melesat ke posisi delapan, menyalip Espargaro. Ia menempel ketat Zarco serta Brad Binder di posisi enam dan tujuh.

Hingga bubaran, tiga pembalap yang mengendarai motor Ducati tetap mendominasi podium 1-3. Sementara itu, Valentino Rossi finis di posisi ke-10 di Valencia, balapan terakhir dalam kariernya di MotoGP.

Video Populer

Foto Populer