Sukses


Perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP: Akhir Pekan yang Luar Biasa, Balapan Terbaik!

Bola.com, Valencia - Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi, akhirnya menjalani momen terakhirnya di lintasan balap saat memacu motornya di MotoGP Valencia, Minggu (14/11/2021). Pembalap asal Italia itu mengaku merasakan akhir pekan yang luar biasa dan balapan yang terbaik pada akhir kariernya.

Setelah menjalani 26 tahun berkarier, 432 grandprix, 115 kemenangan, 235 podium, dan meraih sembilan kali predikat juara dunia MotoGP, Valentino Rossi memacu motornya untuk terakhir kali di Valencia.

Balapan ini menjadi momentum yang sangat penting tak hanya bagi Valentino Rossi, tapi juga 76 ribu penggemarnya yang rela datang ke sirkuit untuk menjadi saksi momentum bersejarah, di mana The Doctor finis di posisi ke-10 dalam balapan terakhirnya.

Setelah mendapatkan kejutan bertemu dengan idolanya saat masih remaja sekaligus legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Luiz Nazario, dan melihat mural raksasa bertuliskan 'Grazie Vale' di samping paddock, Rossi memulai balapan dengan bersemangat dan sempat bresaing dengan juara dunia Fabio Quartararo di tikungan pertama.

Sempat berada di posisi kesembilan pada awal balapan, Valentino Rossi bersaing dengan pebalap Ducati, Johann Zarco dan Enea Bastianini, yang membuatnya juga bertarung dengan sesama pengendara Yamaha M1, Franco Morbidelli dan Andrea Dovizioso.

2 dari 3 halaman

Selebrasi yang Emosional

Setelah menyelesaikan balapan di posisi ke-10, Valentino Rossi menjalani selebrasi yang emosional bersama para penggemarnya dan sesama pembalap di lintasan sebelum melanjutkan pesta di garasi Petronas Yamaha.

Valentino Rossi mengaku bahwa akhir kariernya ditutup dengan momentum yang luar biasa. Pembalap asal Italia itu tidak menyangka bisa mendapatkan momentum yang istimewa pada balapan terakhirnya.

"Ini benar-benar akhir pekan yang istimewa dan saya tidak mengira akan seperti ini. Saya sedikit khawatir mengenai akhir pekan terakhir dalam karier saya, karena Anda selalu memikirkan mengenai momen untuk waktu yang lama dan tak tahu apa yang akan dirasaka, apakah bisa konsentrasi dengan balapan atau akan sangat sedih," ujar Rossi seperti dilansir dari Crash.

"Namun, ini luar biasa. Sebuah akhir pekan yang luar biasa dari Kamis lalu. Saya menerima banyak kejutan, mulai dari motor-motor yang membawa saya menjadi juara, dan juga pembalap-pembalap dari akademi yang emnggunakan helm saya, itu sangat emosional."

"Juga dukungan dan penghormatan yang luar biasa dari semua orang di paddock dan juga dari semua pembalap MotoGP. Saya harus berterima kasih kepada mereka. Ini sangat penting dan saya pikir ini tidak biasa," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Akhir Pekan yang Luar Biasa

Tak hanya itu saja, Valentino Rossi juga merasakan bagaimana MotoGP Valencia menjadi sebuah akhir pekan terakhir dalam kariernya yang luar biasa. Bisa finis di posisi 10 besar menjadi hasil yang bisa dikenangnya setelah pensiun.

"Terutama ini menjadi akhir pekan yang luar biasa sejak kemarin. Saya berkendara dengan baik dan hari ini dalam balapan saya bisa finis di 10 besar. Jadi artinya saya menutup karier panjang saya dengan 10 pembalap terbaik di dunia."

"Ini sangat penting bagi saya. Sangat berarti. Saya bisa gunakan hasil ini untuk waktu yang lama, karena saya bisa katakan bahwa dalam balapan terakhir, saya bisa finis di posisi 10 besar!"

"Saya merasa sangat baik, juga karena setelah balapan kami menggelar pesta yang serius dan kami menikmatinya seperti kami memenangkan kejuaraan. Ini sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," lanjutnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer