Sukses


MOTION GRAFIS: Kiprah Legenda MotoGP, Valentino Rossi dalam Angka

Bola.com, Jakarta - Pembalap ternama asal Italia, Valentino Rossi, sudah melakoni balapan terakhirnya di MotoGP. Seri balapan di Valencia menjadi "Last Dance" bagi The Doctor. Apa saja yang menarik tentang rider berusia 42 tahun itu dalam kiprahnya di dunia balap motor Grand Prix.

Valentino Rossi menutup kariernya dengan musim balapan yang tidak bagus. Rossi menempati posisi ke-18 dengan 44 poin di klasemen akhir MotoGP musim 2021. Meski demikian, Rossi adalah Rossi. Ikon balap motor tersebut tetap mendapat apresiasi yang luar biasa.

Jorge Lorenzo, Fabio Quartararo, dan sejumlah pembalap lainnya memberikan apresiasi kepada Rossi. Bahkan megabintang sepak bola, Ronaldo, turut memberikan kejutan di paddock jelang sesi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Tidak hanya itu, legenda Timnas Brasil itu juga yang mengibarkan checkered flag di balapan MotoGP Valencia.

Perjalanan panjang Valentino Rossi di arena Grand Prix sudah usai. Namun, warisannya akan tetap abadi meski ia tak lagi aktif membalap mulai detik ini.

Beberapa torehannya yang luar biasa adalah Valentino Rossi telah melakoni 432 balapan sepanjang kariernya. Sebanyak 372 di antaranya ia jajal untuk kelas 500cc atau MotoGP.

Dari 432 balapan tersebut, Rossi memenangi 115 di antaranya. Dari 115 kemenangan tersebut, 89 didapat di kelas 500cc atau MotoGP.

Apa lagi torehan legenda MotoGP, Valentino Rossi, dalam kiprahnya di dunia balap? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer