Sukses


Bocoran Kejuaraan Dunia Motocross: Digelar di Sumbawa 3 Bulan setelah MotoGP Mandalika

Bola.com, Jakarta - Lewat akun Twitter-nya, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, memberikan info terkini terkait perhelatan kejuaraan dunia motocross atau MXGP 2022 yang rencananya digelar di Sumbawa.

Zulkieflimansyah diketahui telah berada di Jakarta guna membahas rencana lebih lanjut mengenai MXGP 2022. Tak cuma itu saja, ia juga mematangkan persiapan MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, NTB.

NTB memang sedang berbenah menyambut MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Agaknya, Zulkieflimansyah memanfaatkan daya tarik ini untuk menggeber event olahraga berkelas internasional lainnya.

Kalender 2022 bakal disibukkan dengan adanya MotoGP (Maret) dan WSBK (November). Andai gol, maka akan ada satu lagi event balapan bertaraf internasional di Indonesia, MXGP.

"Sore ini di Jakarta mematangkan persiapan MXGP Di Samota Sumbawa Juni 2022. Insya Allah kalau tidak ada aral merintang, tahun 2022 NTB akan jadi tuan rumah dua event motor dunia," tulis Zulkieflimansyah di akun Twitter-nya.

"Tanggal 20 Maret 2022 MotoGP di Mandalika, Lombok. Tanggal 26 June MXGP di Samota, Sumbawa."

ย 

2 dari 2 halaman

Simulasi di NTB

Bahkan, ia membocorkan bahwa akan ada lagi kejuaraan lain di Dompu dan Bima. Hanya saja, tidak dijelaskan event apa yang dimaksud.

"Beberapa kejuaraan juga sedang coba disimulasi untuk diselenggarakan di Dompu dan Bima."

"Doakan semuanyaya lancar dan sesuai rencana. Amiin," cuitnya lagi.

Bola.com mengecek kalender MXGP 2022 terbaru, namun tidak ditemukan adanya perubahan jadwal. Diketahui jadwal balapan masih bersifat sementara, sehingga semuanya masih bisa berubah.

Adapun Indonesia mendapatkan dua slot, yakni berupa seri Jakarta pada 26 Juni dan Semarang pada 3 Juli. Kabarnya, Jakarta akan lebih fokus menggelar Formula E sehingga slotnya bisa digantikan oleh Sumbawa.

Video Populer

Foto Populer