Sukses


Ngilu, Eks Pembalap MotoGP Pamer Luka Menganga Usai Terjatuh Ikut Reli Dakar 2022

Bola.com, Jakarta - Danilo Petrucci jadi pusat perhatian selama mengikuti Reli Dakar 2022. Maklum ia berstatus pembalap MotoGP meski pada musim ini tidak punya tim.

Danilo Petrucci sukses buat sejarah saat memenangkan Etape 5 beberapa hari yang lalu. Jumat (07/01/2021), sosok pembalap asal Italia itu kembali mencuri perhatian.

Adalah fakta dirinya mengalami kecelakaan pada Etape 6. Dia mengalamu luka yang menganga di lengan kiri akibat terjatuh saat baru melahap etape sejauh 3 km.

Dia harus dirawat oleh dokter balapan dan dilakukan bius lokal. Kemudian dokter tim KTM, Dr. Michael Krifter membersihkan luka tersebut kemudian menjahitnya.

"Lukanya tidak terlalu buruk," ujar sang dokter coba menenangkan Danilo Petrucci yang pada MotoGP 2021 memperkuat tim KTM Tech 3.

2 dari 2 halaman

Etape Berbahaya

Usai mengalami kecelakaan, Danilo Petrucci secara khusus mengkritik Etape 6 Reli Dakar 2022. Menurutnya etape ini sangat berbahaya untuk dilewati para peserta kategori motor.

"Ya, benar-benar bodoh bahwa mereka membiarkan kami mengemudi di rute pada hari Jumat di mana mobil dan truk balapan di sana pada hari sebelumnya (maksudnya merusak kontur tanah)," kata Danilo Petrucci.

"Ross Branch mengendarai di belakang saya, jatuh di tempat yang sama dengan saya dan mengalami cedera kaki."

"Apa yang terjadi di sana benar-benar hanya bisa digambarkan sebagai hal bodoh," lanjutnya.

Meskipun mengalami luka, Danilo Petrucci tetap melanjutkan perjuangannya di Reli Dakar 2022.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer