Sukses


Terkuak Livery Motor Pertama Ikut MotoGP 2022, yang Desain Orang Kepercayaan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Gresini jadi tim pertama yang memperkenalkan livery motor untuk MotoGP 2022. Terletak di Faenza, Italia hari Sabtu (15/01/2021), tim satelit Ducati ini secara resmi merilis livery motor dengan tema retro tahun 70-an.

Gresini sendiri musim lalu masih bekerja sama dengan Aprilia sebagai tim pabrikan. Namun mulai MotoGP 2022, tim ini berstatus tim satelit Ducati.

Gresini bakal menampilkan kolaborasi pembalap berpengalaman dan rookie. Enea Bastianini yang musim lalu memperkuat Avintia dan merasakan dua podium bakal jadi andalan tim Gresini.

Sementara satu pembalap lain adalah rookie yang musim lalu mentas di Moto2, Fabio di Giannantonio. Gresini sendiri sempat dikabarkan bakal mendapat dukungan sponsor dari Flex-Bpx tapi harus gagal.

Oleh karena itulah, livery motor mengkombikasikan warna merah dan juga biru muda. Yang menarik desain livery motor dipercayakan kepada Aldo Drudi.

2 dari 2 halaman

Orang Kepercayaan Valentino Rossi

Aldo Drudi sendiri adalah orang kepercayaan seorang Valentino Rossi. Juara dunia sembilan kali itu selalu mempercayakan Aldo Drudi untuk mendesain helm yang digunakan untuk balapan.

"Kami ingin kombinasikan warna Ducati dan Gresini. Kami sedikit mengambil risiko karena ini bukan warna yang umum digunakan," kata Aldo Drudi.

"Tapi saya pikir ini akan jadi paling unik di grid. The Next memiliki arti episode berikutnya atau tantangan selanjutnya," lanjutnya.

Ducati turut mengkonfirmasi Batianini dan Di Giannantonio akan memakai motor Ducati Desmosedici GP21 yang begitu superior pada MotoGP 2021.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer