Sukses


Duh Sial Banget! MotoGP 2022 Semakin Dekat, Pembalap Debutan Ini Harus Jalani Operasi

Bola.com, Jakarta - Cedera momok menakutkan untuk seorang atlet. Apalagi jika sebuah event yang akan diikuti sudah semakin dekat untuk digelar.

Hal di atas dirasakan betul oleh salah satu pembalap rookie MotoGP 2022, Remy Gardner. Dia harus menjalani operasi pergelangan tangan hanya dua pekan sebelum tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Kini pada pergelangan tangan juara dunia Moto2 2021 itu tertanam dua sekrup. Menurut keterangan resmi tim Tech 3 KTM, Remy Gardner akan memulai proses pemulihan pada hari Jumat (21/01/2022).

Nahasnya Remy Gardner mengalami retak tulang pada pergelangan tangan ketika sedang berlatih sebagai persiapan menuju MotoGP 2022. Sabtu (15/01/2022) lalu, ia mengendarai motor motocross dan terjatuh.

Kasus Remy Gardner kembali mempertegas risiko besar seorang pembalap bahkan ketika sedang berlatih. Sebelumnya Marc Marquez juga mengalami problem diplopia atau penglihatan ganda saat terjatuh ketika berlatih enduro.

2 dari 2 halaman

Tampil di Tes Pramusim?

Kini target Remy Gardner adalah memulihkan kondisi agar bisa mentas pada tes pramusim MotoGP 2022.

Yang pasti sebagai rookie, Gardner memenuhi syarat untuk ambil bagian dalam tes shakedown atau persiapan di Sepang bersama dengan pembalap penguji dan pabrikan konsesi Aprilia  mulai 31 Januari-2 Februari.

Adapun tes pramusim resmi di Sepang yang terbuka untuk semua grid 2022 berlangsung pada 5-6 Februari. Kemudian diikuti dengan tes akhir di sirkuit baru Mandalika di Indonesia pada 11-13 Februari.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer