Sukses


Tim Satelit WithU RNF Yamaha MotoGP Launching Motor, Andrea Dovizioso Optimistis Tatap Musim Baru

Bola.com, Jakarta - Lagi satu tim MotoGP 2022 lainnya memperkenalkan motor jelang musim baru. Senin (24/01/2022) malam waktu setempat, tim satelit WithU RNF Yamaha memperkenalkan livery motor YZR-M1 dengan gaya opera di Verona, Italia.

Yang menarik dari livery WithU RNF Yamaha, warna didominasi hitam dan biru atau sama dengan livery motor tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP.

Untuk diketahui, WithU RNF Yamaha bisa dibilang reinkarnasi dari tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Untuk diketahui karena sudah lepas dari manajemen Sirkuit Sepang dan fakta Petronas tidak lagi menjadi sponsor utama, bos tim Razlan Razali mengubah nama tim plus mendapat sokongan dana baru dari WithU.

WithU RNF Yamaha sendiri menurunkan kombinasi pembalap senior dan junior. Dari sisi senior ada nama Andrea Dovizioso.

Sementara rekan setim Andrea Dovizioso adalah seorang rookie atau debutan, Darryn Binder. "Warna dari motor saya sangat luar biasa," kata Darryn Binder yang musim lalu masih mentas di Moto3.

"Saya benar-benar sudah tidak sabar. Ini akan jadi musim yang fantastis, saya sangat bersemangat menatap musim perdana pada ajang MotoGP," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Andrea Dovizioso Optimistis

Melihat komposisi ini, tentunya nama Andrea Dovizioso bakal jadi tulang punggung tim WithU RNF Yamaha.

Andrea Dovizioso sendiri sempat mengendarai motor Yamaha YZR-M1 pada beberapa lima seri balapan MotoGP 2021 bersama Petronas Yamaha SRT.

Andrea Dovizioso pun merasa siap menuju MotoGP 2022, khususnya kondisi fisik yang lebih baik ketimbang musim lalu.

"Saya benar-benar siap untuk musim ini. Saya banyak berlatih di gym, dengan motor Motocross saya," kata Dovi-sapaan akrabnya.

"Saya melepas pelat di tulang selangka saya awal Desember agar merasa lebih baik untuk tahun ini. Semuanya berjalan baik. Saya sangat senang memulai musim penuh ini setelah lima balapan pengujian tahun lalu," lanjutnya.

Darryn Binder dan Andrea Dovizoso bakal mengendarai motor Yamaha YZR-M1 pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sepang bulan Februari.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer