Sukses


Sudah Siapkah Brad Binder dan Miguel Oliveira Bawa KTM Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2022?

Bola.com, Jakarta - Meski baru turun di MotoGP tahun 2017, KTM menunjukkan grafik performa meningkat tiap musimnya.

Musim lalu, duet pabrikan Red Bull KTM, Brad Binder dan Miguel Oliveira masing-masing mendapatkan satu kemenangan.

Jika ditotal, Miguel Oliveira bahkan menggenggam tiga podium. Hasil ini melanjukan tren positif di MotoGP 2020 di mana KTM merasakan tiga kemenangan.

Nah pertanyaan pun muncul, apakah KTM sudah siap bersaing jadi juara dunia MotoGP 2022? Jika berbicara target manajemen, KTM memang belum membidik titel juara dunia. Mereka hanya ingin lebih konsisten.

"Target kami sekarang adalah berada di sana (baris depan) secara konsisten setiap akhir pekan, masuk lima besar dan memperebutkan podium di klasemen akhir musim," Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

"Itu harus menjadi tujuan musim ini. Saya tahu itu sangat tinggi karena pabrikan lain juga memiliki target ambisius, tetapi kami kuat sekarang: kami memiliki tim, basis, motor, dan kami memiliki pembalap hebat," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Konsistensi

Ya, konsistensi bakal jadi kunci bila ingin meraih prestasi di ajang MotoGP. Nah aspek ini memang masih jadi kekurangan KTM dua musim terakhir.

Seperti Miguel Oliveira yang sempat tiga balapan berturut-turut meraih podium. Tapi setelah itu lebih banyak gagal finis.

Miguel Oliveira sadar aspek konsistensi memang harus diperbaiki. Jika berhasil terus bersaing di baris depan, potensi menjadi juara dunia sebuah keniscayaan buat KTM.

Karena motor KTM RC16 sudah terbukti sebagai paket motor kompetitif. "Saya kurang konsisten dan tentu saja musim ini saya ingin meningkatkannya," kata Miguel Oliveira.

"Tidak pernah mudah untuk mencapai batas maksimal dan masih berpikir untuk sekadar menyelesaikan balapan."

"Saya akan mengatakan jika saya mampu mencetak poin di setiap balapan, maka hasil akhir di penghujung MotoGP 2022 juga bakal berbeda," lanjutnya.

Sangat menarik tentunya menunggu kiprah para pembalap KTM di MotoGP 2022.

Sumber: Crash.net 

Video Populer

Foto Populer