Sukses


3 Makna Kehadiran Marc Marquez Sejak Awal Musim MotoGP 2022: Panik Enggak? Panik Lah, Masa Enggak

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez telah mendapat lampu hijau dari tim medis untuk mentas pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-6 Februari.

Artinya jika tidak aral melintang, maka Marc Marquez bakal hadir pada balapan pertama MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, bulan Maret.

Wahai para rival Marc Marquez, apakah kalian panik dengan fakta di atas? Panik lah, masa enggak.

Ya, sebelumnya Marc Marquez diprediksi absen lebih lama karena masalah diplopia atau penglihatan ganda. Namun kini situasi berubah drastis.

Bola.com coba merangkum tiga makna kehadiran Marc Marquez sejak seri pertama MotoGP 2022. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 4 halaman

1. Mengubah Peta Persaingan

Dengan fakta Marc Marquez akan mengikuti MotoGP 2022 dari seri pertama dipastikan bakal mengubah peta persaingan.

Awalnya jika pembalap asal Spanyol itu absen, maka nama-nama Fabio Quartararo, Joan Mir, Pecco Bagnaia berstatus favorit.

Namun dengan kehadiran Marc Marquez, para rivalnya harus menghitung ulang peluang mereka. Memang perlu dilihat dahulu apalah Marc Marquez bisa cepat kembali kompetitif setelah lama absen akibat diplopia.

Tapi siapa yang berani meremehkan kakak Alex Marquez ini? Ya, tidak bisa dimungkiri, kini Fabio Quartararo dan kawan-kawan sedang panik.

3 dari 4 halaman

2. Kepercayaan Diri Tim Repsol Honda

Tanpa Marc Marquez, Honda hanyalah butiran debu. Ini fakta! Selama juara dunia MotoGP enam kali itu absen, Honda bak pabrikan papan bawah.

Terbukti musim lalu, Marc Marquez jadi satu-satunya pembalap Honda yang meraih kemenangan: 3 kali.

Nah jika rekan setimnya Pol Espargaro semakin membaik di atas motor Honda RC213V, maka kita mungkin akan melihat lagi Repsol Honda seperti era Marc Marquez-Dani Pedrosa.

4 dari 4 halaman

3. Rapor Bagus Marc Marquez

Dari lima seri awal MotoGP 2022, tiga sirkuit di antaranya Marc Marquez pernah merasakan kemenangan.

Artinya Marc Marquez punya kans mengawali musim dengan sangat baik. Di seri pembuka Losail, Qatar, ia pernah menang tahun 2014. Seri kedua, Mandalika bakal jadi race baru buatnya.

Namun di Termas de Rio Hondo, Argentina dan Austin, Texas, Marc Marquez punya rapor luar biasa.

Tentu saja jika balapan yang disebutkan di atas semua berlangsung dan tidak terganggu COVID-19, maka Marc Marquez bisa benar-benar menakutkan.

Video Populer

Foto Populer