Sukses


Sukses Rafael Nadal Cetak Rekor Grand Slam Bikin Marc Marquez Semakin Termotivasi Menuju MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Rafael Nadal membukukan rekor sebagai petenis pria dengan torehan titel juara event Grand Slam terbanyak usai menjadi juara Australia Open 2022 hari Minggu (30/01/2022).

Rafael Nadal comeback dari ketinggalan dua set sebelum berbalik mengalahkan Daniil Medvedev 2-6, 6-7(5), 6-4, 6-4, 7-5 dan menyabet titel juara Grand Slam ke-21.

Sukses Rafael Nadal ternyata turut memotivasi juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez menatap musim 2022.

Kebetulan Marc Marquez melihat ada kesamaan antara dirinya dengan Rafael Nadal. Adalah fakta sebelum sukses juara Australia Open 2022, Nadal sempat dibebat cedera cukup lama.

Sementara Marc Marquez seperti diketahui melewati MotoGP 2020 karena cedera lengan. Lalu ketika mulai bangkit, ia kembali cedera penghujung MotoGP 2021. Kali ini masalah diplopia atau penglihatan.

"Rafa merupakan seorang atlet yang jadi referensi dalam jenis olahraga apapun. Kami melihatnya sebagai anutan," kata Marquez seperti dilansir Motosan.

"Tapi yang jelas Rafa luar biasa, bagaimana caranya mempertahankan konsentrasi. Selama lima pertandingan, tentu dia memikirkan banyak momen sulit yang telah dialaminya."

"Dan saya menganggapnya sebagai referensi secara pribadi, karena saya menjalani situasi yang sangat mirip dengannya dan saya berharap bisa bersaing seperti dia," lanjut kakak Alex Marquez itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Lupakan Cedera Mata

Marc Marquez sendiri menegaskan sudah melupakan cedera mata yang dialaminya. Kini ia dalam kondisi siap untuk mentas di MotoGP 2022.

Namun ia mengakui cedera pada lengan kanan yang ia alami pada tahun 2022 sebenarnya belum 100 persen fit.

"Saya sudah melupakan cedera mata. Saya telah pulih lebih baik dari yang diharapkan. Saya harus melakukan perencanaan yang sangat tepat untuk lengan, yang merupakan hal yang paling membatasi saya," ujar Marquez.

"Saya terus berada di pusat kebugaran dan akan kembali ke trek. Rafa telah memberi saya motivasi dan keinginan untuk terus berjuang karena dalam sebulan ke depan kami akan memulai musim baru," lanjutnya.

Ya sama-sama kita tunggu, apakah seperti Nadal, Marc Marquez bisa kembali kompetitif usai cedera.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer