Sukses


MotoGP 2022: Bekerja Sama dengan Kemenparekraf, Gresini Racing Resmi Jadi Duta Wonderful Indonesia

Bola.com, Jakarta - Kemeterian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia bekerja sama dengan Gresini Racing, di mana pabrikan asal Italia itu akan menjadi Duta Wonderful Indonesia selama ajang MotoGP 2022.

Hal ini mereka umumkan pada Jumat (4/2/2022), ketika tim asal Faenza, Italia, ini sedang menjalani rehat di sela uji coba pramusim Sepang, Malaysia.

Kerja sama antara Kemenparekraf dan Gresini Racing ini diharapkan bisa lebih jauh mempromosikan pariwisata Indonesia ke level internasional. Gresini Racing pun dipilih berkat hubungan baiknya dengan begitu banyak sponsor asal Tanah Air lebih dari 10 tahun, seperti Federal Oil, Antagin, dan Aspira.

Kerja sama ini bertepatan dengan kembalinya MotoGP ke Indonesia untuk pertama kali sejak 1997, dimulai dengan uji coba pramusim di Mandalika pada 11-13 Februari, dan pekan balap pada 18-20 Maret. Logo 'Wonderful Indonesia' pun tertera di winglet Ducati Desmosedici GP21 milik Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Indonesia sangat senang atas kolaborasi yang kami jalin dengan Gresini Racing. Kolaborasi yang kami jalankan ini diharapkan bisa mengangkat aktivitas promosi pariwisata Indonesia yang bisa meningkatkan kesadaran atas industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia secara global.

"Lewat dukungan yang diberikan Kemenparekraf Indonesia kepada Gresini Racing, saya yakin bahwa mengekspos beberapa merek dagang ternama Indonesia di level global bisa memperluas jangkauan pemasaran merek dari skala nasional ke internasional, serta berkontribusi pada kebanggaan bangsa. #BanggaBuatanIndonesia."

 

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Direktur Promosi dan Pemasaran Gresini, Carlo Merlini

"Saya sangat bangga dan merasa terhormat bisa mengumumkan kerja sama ini. Memiliki institusi penting seperti Kemenparekraf yang mendukung aktivitas Gresini Racing adalah pengakuan dan penghargaan terbaik untuk mempromosikan beberapa sponsor Indonesia di panggung global MotoGP, begitu juga dalam menggaet fans lokal berjumlah besar yang melihat Gresini Racing MotoGP sebagai tim yang mewakili bangsa mereka.

"Saya ingin berterima kasih kepada yang terhormat Menteri Sandiaga Uno dan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf Rizki Handayani atas penghargaan yang bernilai sangat tinggi ini. Saya berjanji totalitas komitmen kami akan membayar penuh kepercayaan mereka dan mengibarkan bendera Merah Putih di seluruh dunia."

Sumber: Gresini Racing

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 4/2/2022)

Video Populer

Foto Populer