Sukses


Jelang Tes MotoGP di Sirkuit Mandalika, Repsol Honda Ceritakan Perubahan Radikal Motor Tahun 2022: Bukan Lagi Marc Marquez Banget?

Bola.com, Jakarta - Hanya beberapa hari jelang tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Repsol Honda memperkenalkan skuad mereka hari Selasa (08/02/2022).

Seperti diketahui, Repsol Honda masih menurunkan duet pembalap Marc Marquez dan Pol Espargaro. Livery motor Honda RC213V kurang lebih juga sama.

Namun Direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata sebagai perusahaan induk Repsol Honda menyebut sejatinya motor RC213V untuk MotoGP 2022 mengalami banyak ubahan.

Bahkan saking radikal pengembangan Honda RC213V, Kuwata mendeskripsikan perubahan ini paling banyak dilakukan HRC pada penerapan regulasi yang ada sekarang.

"Konsep mesin 2022 sudah keluar dari pedoman yang kami terapoan selama ini. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja sehingga seluruh mesin benar-benar berbeda dibandingkan dari dua tahun terakhir," ujar Kuwata.

"Kami mengubah mesin, sasis, dan elektronik dengan konsep ini. Kami sudah menerapkan konsep baru ini dari tahun lalu, dan kami telah memeriksa kinerja konsep mesin baru dan kami dapat mengonfirmasi bahwa itu berfungsi untuk memperbaiki titik lemah kami."

"Jadi, mesin 2022 ini memiliki evolusi lebih lanjut dengan arah yang sama," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Bersahabat dengan Pembalap Selain Marquez?

Motor Honda RC213V memang mendapat sorotan tajam utamanya ketika Marc Marquez lebih banyak absen pada dua musim terakhir.

Terbukti tidak ada pembalap Honda yang bisa menaklukkan RC213V sebaik Marquez. Nah kini lewat perubahan radikal ini diyakini HRC ingin membuat motor yang lebih bersahabat dengan pembalap lain.

Apalagi disebutkan RC213V 2022 didesain agar pembalap mendapatkan daya cengkeram ban belakang lebih baik saat masuk tikungan. Aspek ini memang sering dikeluhkan pembalap Honda.

Terbukti perubahan di atas mendapat respons positif dari rekan setim Marc Marquez, Pol Espargaro. "Poin awal sangat luar biasa dan dari Qatar sampai berikutnya, saya merasa kami siap untuk bersaing meraih sesuatu yang hebat," ujarnya.

Tentu patut ditunggu, seperti apa performa pembalap Repsol Honda di MotoGP 2022. Benarkan Honda bukan cuma Marc Marquez? Sama-sama kita tunggu jawabannya.

 

Video Populer

Foto Populer