Sukses


Sambut MotoGP 2022, MGPA Berkomitmen Bersihkan Lintasan Sirkuit Mandalika Setiap Hari

Bola.com, Jakarta - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, mengaku pihaknya berkomitmen untuk membersihkan lintasan Sirkuit Mandalika setiap hari sampai penyelenggaraan MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Kegiatan ini akan dilakukan setelah selesainya pengaspalan ulang di beberapa titik lintasan.

Sirkuit Mandalika mendapatkan keluhan dari para pembalap MotoGP saat mengikuti tes pramusim yang digelar pada 11-13 Februari 2022. Keluhan mayoritas berasal dari lintasan sirkuit yang kotor karena terdapat debu tebal dan batu kerikil.

Menurut Priandhi Satria, adanya debut dan kotoran yang menempel di lintasan berasal dari pengerjaan tribunne dan pembangunan jalan bypass di sekitar sirkuit. Priandhi Satria menegaskan, pihaknya bakal berkomitmen untuk merawat lintasan sampai balapan MotoGP 2022 digelar.

"Setelah pengerjaan dari PT PP selesai untuk pengaspalan ulang, kami akan terus membersihkan lintasan setiap hari. Bisa memakai sweeper atau karpet," kata Priandhi Satria pada konferensi pers virtual, Rabu (16/2/2022).

"Paling mudah dan murah memakai mobil yang melintas di sirkuit. Nanti, aerodinamis mobil akan menyedot debut keluar dari pori-pori lintasan. Gampangnya, debut nanti berterbangan dari belakang mobil," ucap Priandhi Satria.

MGPA punya waktu sebulan lebih untuk merawat lintasan di Sirkuit Mandalika. MotoGP Mandalika 2022 rencananya akan digelar pada 18-20 Maret 2022.

2 dari 2 halaman

Memaklumi Situasi

Priandhi Satria juga mengaku, kekurangan yang didapat pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika adalah hal yang wajar. Sebagai sirkuit baru, Mandalika disebut memang masih belum sempurna karena dipersiapkan untuk balapan nanti.

"Ibaratnya sirkuit ini seperti rumah baru. Kalau rumah baru saja setelah ditempati seminggu atau sebulan pasti keluar retakan," ucap Priandhi Satria.

"Itu merupakan hal yang wajar. Sirkuit ini juga belum sempurna. Ada keretakan dan pergeseran tanah yang jadinya membuat lintasan kotor," tegas Priandhi Satria.

Video Populer

Foto Populer