Sukses


Cerita Andrea Dovizioso Coba Ikuti Fabio Quartararo: Dia Berkendara seperti Orang Gila!

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 sepertinya bakal jadi musim sulit untuk tim satelit, WithU Yamaha RNF MotoGP Team. Cukup melihat hasil tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Pembalap yang paling diandalkan WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Andrea Dovizioso tampak sangat kesulitan. Hal ini mengkonfirmasi kesulitan pembalap asal Italia itu sejak kembali mengendarai Yamaha YZR-M1 pada lima balapan terakhir musim 2021.

Andrea Dovizioso sendiri sudah mengupayakan segala hal agar bisa kencang di atas motor Yamaha YZR-M1. Termasuk mengikuti pembalap tercepat Yamaha, Fabio Quartararo.

Namun Andrea Dovizioso merasa sangat sulit jika harus menerapkan gaya balap juara dunia MotoGP 2021 itu. Dia bahkan mendeskripsikan Fabio Quartararo berkendara seperti orang gila.

"Fabio membuat perbedaan dalam tikungan perubahan arah, dia mengemudi seperti orang gila," kata Andrea Dovizioso.

"Dia sangat responsif, dia berakselerasi sebelum tikungan dan mempersiapkan motor lebih baik untuk keluar dari tikungan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Buat Kesalahan

Andrea Dovizioso menyebut dirinya sebenarnya tidak memmbuat kesalahan berarti selama tes pramusim MotoGP 2022. Hanya saja untuk tampil cepat, menurutnya adalah sebuah hal berbeda.

"Saya tidak membuat kesalahan, tetapi melaju cepat adalah hal lain," ujar Andrea Dovizioso.

"Ada poin di mana saya lebih cepat dari Fabio, tapi saya kalah di tempat lain. Sirkuit Mandalika semakin menonjolkan titik lemah saya," lanjutnya.

Tidak bisa dimungkiri, seri perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, akan menjadi pembuktikan potensi seorang Andrea Dovizioso.

 

Video Populer

Foto Populer