Sukses


MotoGP Mandalika 2022 Digelar Sesuai Jadwal, Dorna Titip 2 Pesan ke Panitia Indonesia

Bola.com, Jakarta - MotoGP Mandalika 2022 digelar sesuai jadwal yakni pada 18-20 Maret mendatang. Dorna memberikan dua pesan khusus kepada panitia lokal untuk memastikan seluruh kesiapan.

Panitia lokal MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia adalah Grand Prix Association (MGPA), Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT Pembangunan Perumahan Tbk. Ketiganya akan mendapatkan beban untuk menyiapkan segala hal demi kelancaran event bergengsi tersebut.

Dorna memberikan pesan kepada pania lokal untuk membersihkan lintasan dan memperbaiki aspal. Saran itu diberikan setelah Sirkuit Mandalika menyelenggarakan tes pramusim 2022 yang digelar 11-13 Februari.

"Pertama meningkatkan kebersihan lintasan. Kedua memperbaiki aspal," kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

Lintasan di Sirkuit Mandalika juga akan mendapatkan pengasapalan ulang setebal 4 cm. Pekerjaan ini akan diselesaikan oleh PT PP dengan menggunakan material terbaik dan sudah disetujui oleh Dorna dan Safety Officer.

"PT PP selaku kontraktor akan memperbaiki aspal. Kami melakukan yang terbaik untuk semuanya dan akan dipantau serta diharapkan selesai tepat waktu," tegas Abdulbar M Mansoer.

Seluruh pengerjaan ditargetkan rampung sepekan sebelum MotoGP Mandalika 2022. Artinya, para panitia lokal memiliki waktu sebulan untuk menyiapkan semuanya demi menyambut event bergengsi tersebut.

2 dari 2 halaman

Tak Semuanya

Direktur Utama PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk, Novel Arsyad, menyebut tak semua lintasan di Sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2022 akan mendapatkan pengaspalan ulang. Hanya sebanyak 17,5 persen yang akan mendapatkan pengaspalan ulang.

PT PP akan mengaspal ulang lintasan di Sirkuit Mandalika agar lebih aman saat dilintasi para pembalap. Area yang akan mendapatkan pengasapalan ulang hanya ada di titik-titik tertentu.

"Tidak seluruh lintasan yang mendapatkan pengaspalan ulang. Akan tetapi, kurang lebih sekitar 15 sampai 17,5 persen. Dari tikungan 16,5 sampai tikungan 5,5," kata Novel Arsyad

Video Populer

Foto Populer