Sukses


Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Berdarah Indonesia Jalani Operasi Tulang Selangka Jelang Moto2 2022

Bola.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari pembalap andalan Pertamina Mandalika SAG Team, Bo Bendsneyder jelang seri perdana Moto2 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, bulan Maret.

Bo Bendsneyder baru saja menyelesaikan tiga hari sesi tes di Sirkuit Portimao, Portugal. Sayangnya pada tes ini, pembalap Belanda yang punya darah Indonesia ini mengalami kecelakaan dan cedera.

Bo mengalami kecelakaan di tikungan lima pada hari terakhir pengujian. Dia dibebat patah tulang selangka dan langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi yang ditangani oleh Dr. Chart.

Kini Bo Bendsneyder sedang diburu waktu untuk memulihkan kondisinya agar bisa tampil pada seri pertama Moto2 2022 bersama Pertamina Mandalika SAG Team.

"Kami telah melakukan tes selama dua hari di Jerez dan tiga hari di sini di Portimao dan saya cukup senang dengan lima hari pengujian ini," Bo Bendsneyder.

"Saya sedang berusaha membukukan catatan waktu yang baik dan saya mengalami kecelakaan di tikungan 5. Sayangnya, tulang selangka saya patah. Ini adalah bagian dari balapan."

"Sekarang saatnya untuk memulihkan kondisi agar siap secepat mungkin. Saya akan mencoba yang terbaik agar fit untuk Qatar," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Terus Adaptasi

Sementara itu rekan setim Bo Bendsneyder di Pertamina Mandalika SAG Team, Gabriel Rodrigo terus menjalani proses adaptasi dengan kategori Moto2.

Untuk diketahui, Gabriel Rodrigo masih berstatus pembalap Moto3 musim lalu dan akan menjalani tahun debut di kelas Moto2 tahun 2022.

"Kini kami telah siap untuk menuju balapan Qatar dan terus bekerja ke arah yang benar," ujar Gabriel Rodrigo.

Video Populer

Foto Populer