Sukses


Masyarakat Indonesia Antusias Sambut MotoGP Mandalika, Tiket Sudah Terjual 40 Persen

Bola.com, Kuta - Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut MotoGP Mandalika 2022 yang akan digelar pada Maret mendatang. Itu terlihat dari jumlah penjualan tiket balapan.

Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, menyambut baik animo masyarakat untuk menyaksikan MotoGP Mandalika 2022. Menurut Cahyadi Wanda, saat ini jumlah penjualan tiket nonton balapan MotoGP Mandalika 2022 sudah mencapai 40 persen dari total proyeksi penjualan.

Rinciannya adalah proyeksi tiket untuk hari pertama (sesi latihan), kedua (latihan dan kualifikasi) dan ketiga (balapan) masing-masing sebanyak 63.534 tiket. Bahkan, tiket untuk Premier Class sudah habis terjual.

"Untuk Premier Class sudah terjual semua. Sejauh ini antusias publik cukup baik dan kita berharap penonton yang datang bisa memenuhi kapasitas yang tersedia," kata Cahyadi Wanda.

Sementara itu, pembangunan sarana dan prasarana pendukung sirkuit juga terus dikerjakan. Misalnya untuk pembangunan di area VIP Village (VIP) Deluxe yang sudah memasuki tahap akhir seperti pemasangan pendingin ruangan dan penyelesaian interior.

Adapun untuk lintasan sirkuit sedang dalam tahap pengelupasan permukaan dengan cold milling machine. Perbaikan permukaan sirkuit ditargekan selesai pada 10 Maret mendatang atau sepekan jelang balapan MotoGP Mandalika 2022.

2 dari 2 halaman

Aturan Khusus

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, telah menerbitkan Peraturan Gubernur NTB Nomor 9 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Usaha Jasa Akomodasi. Peraturan ini akan mengatur dan menetapkan batas atas tarif hotel maupun penginapan jelang gelaran MotoGP Mandalika 2022.

Dalam Pergub tersebut tegas disebutkan penyedia akomodasi hanya diperkenankan menaikan harga dengan batas yang sudah diatur. Harga yang diberikan harus sesuai zona lokasi Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Maksimal kenaikan tarif hanya diperkenankan tiga kali untuk hotel atau penginapan yang berlokasi lebih dekat sirkuit. Untuk zona yang lebih luar kenaikan tarif maksimal dua kali, sedangkan zona terjauh kenaikan maksimal satu kali.

Video Populer

Foto Populer