Sukses


Marc Marquez Yakini Kandidat Pemenang Balapan MotoGP Qatar Bukan Pembalap yang Start dari Baris Depan

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez akan memulai balapan seri perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Losail, Qatar, hari Minggu (06/03/2022) malam WIB dari posisi ketiga.

Start baris depan tentu membuat Marc Marquez punya kans besar untuk bersaing meraih kemenangan. Namun tidak seperti biasanya, pembalap Repsol Honda itu berpikir sebaliknya.

Marc Marquez bahkan memberikan analisis tidak satu pun pembalap yang start baris depan punya peluang terbesar untuk memenangkan balapan.

Baik itu dirinya maupun pembalap yang start posisi kedua dan pertama: Enea Bastianini dan Jorge Martin. Menurut Marc Marquez, kandidat juara MotoGP Qatar justru datang dari pembalap yang start di luar tiga besar.

"Terpenting adalah siapa nanti yang akan memimpin balapan. Tentu saja, saya pikir tiga orang di sini (dirinya sendiri, Jorge Martin dan Enea Bastianini), kami bukan pembalap dengan kecepatan terbaik," Marc Marquez menuturkan.

"Mereka memulai sedikit dari belakang jadi kandidat pemenang. Jadi itu tergantung siapa yang akan memimpin balapan dan berapa kecepatannya. Kami akan melihat apakah itu grup besar atau kecil," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Banyak Faktor

Marc Marquez turut mengatakan banyak indikator buat seorang pembalap bisa memenangkan sebuah balapan. Salah satunya kondisi aspal.

Nah menurut juara dunia MotoGP enam kali itu, kondisi Sirkuit Losail terus berubah sehingga bakal mempersulit perjuangan pembalap.

"Kami harus memahami kodisi trek. Karena setiap kali kita masuk ke trek, situasinya berubah drastis. Banyak juga pembalap dengan kecepatan sama," ujar Marc Marquez.

"Namun yang perlu diingat tidak sama mengendarai motor dalam kondisi sendirian dengan mengikuti lawan plus harus menjaga level keausan ban depan," lanjutnya.

Banyak yang meyakini, pembalap pabrikan Ducati: Pecco Bagnaia dan Jack Miller plus duo Suzuki: Alex Rins plus Joan Mir jadi kandidat terkuat untuk memenangkan MotoGP Qatar. 

Video Populer

Foto Populer