Sukses


3 Fakta Menarik Kemenangan Enea Bastianini di Balapan MotoGP Qatar 2022: Sapu Bersih Italia dan Kado Istimewa untuk Mendiang Fausto Gresini

Bola.com, Jakarta - Enea Bastianini meraih kemenangan bersejarah pada balapan perdana MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail, Qatar hari Minggu (06/03/2022).

Untuk diketahui, Enea Bastianini meraih kemenangan setelah menyentuh garis finis dengan keunggulan 0,346 detik dari podium kedua diisi pembalap KTM, Brad Binder.

Sementara Pol Espargaro yang sempat cukup lama berada di posisi pertama akhirnya harus puas berada di podium ketiga.  

Mengenai kunci kemenangan, Enea Bastianini mengungkapkan dirinya mulai percaya diri usai perlahan demi pasti mendekati Pol Espargaro yang sempat cukup lama memimpin balapan MotoGP Qatar.

"Perasaan saya saat ini luar biasa, Saya push sejak start, tapi paling penting menjaga ban hingga akhir," ujar juara dunia Moto2 2020 itu.

"Pol akhirnya sangat dekat dengan saya, dan saya mulai berpikir untuk bisa menangkan balapan. Lalu kemudian saya berhasil menyalipnya," lanjutnya.

Bola.com mencatat ada tiga fakta menarik dari kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

3 Fakta Menarik

1. Enea Bastianini memberikan kemenangan perdana untuk Gresini di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor sejak sukses Toni Elias di Valencia tahun 2006. Artinya tim ini sempat absen kemenangan di MotoGP selama 15 tahun!

2. Enea Bastinini juga merasakan kemenangan perdana di ajang MotoGP sejak naik kelas tahun 2021. Hebatnya kemenangan pertama ia catat pada balapan debut bersama Gresini di MotoGP.

3. Pembalap Italia sapu bersih kemenangan pada seri perdana Kejuaraan Dunia Balap Motor musim 2022 di Sirkuit Losail, Qatar. Untuk kelas Moto3 ada nama Andrea Migno, lalu Celestino Vietti di Moto2 plus terakhir Enea Bastianini di MotoGP. Menariknya cuma Enea bukan berstatus pembalap akademi Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer