Sukses


Ada Andil Valentino Rossi dalam Kemenangan 2 Pembalap di Sirkuit Losail

Bola.com, Losail - Valentino Rossi bisa disebut menjadi pria paling bahagia pekan ini. Setelah menyaksikan kelahiran putrinya, Rossi juga mendapatkan hadiah dari dua anak didiknya yang berhasil menjadi juara di Sirkuit Losail.

Valentino Rossi baru saja dikarunai seorang putri yang lahir pada Sabtu (5/3/2022). Rossi kemudian memberi nama putrinya itu Giulietta Rossi.

Sehari berselang, tepatnya pada Minggu (6/3/2022), Rossi menyaksikan dua anak didiknya, yakni Celestino Vietti dan Andrea Migno, berjaya di Sirkuit Losail. Celestino Vietti yang membela tim milik Rossi, SKY Racing Team VR46, berhasil menjuarai Moto2 Qatar.

Celestino Vietti finis dengan catatan waktu 39 menit 53,637 detik. Gelar ini menjadi yang pertama buat Vietti di Moto2 sejak memulai debut musim lalu.

Adapun Andrea Migno keluar sebagai pemenang balapan Moto3 Qatar. Andrea Migno finis dengan catatan waktu 37 menit 59,522 detik.

Sayangnya, penampilan apik anak asuhnya tak bisa disaksikan secara langsung oleh Valentino Rossi di lintasan. Seperti diketahui, Rossi sudah memutuskan pensiun dari balapan MotoGP pada musim lalu.

2 dari 2 halaman

Hampir Hattrick

Sementara itu, pemenang di MotoGP Qatar 2022 adalah Enea Bastianini. Seperti diketahui, Enea Bastianini merupakan pembalap yang menolak untuk bergabung dengan akademi Valentino Rossi, VR46 Academy.

Enea Bastianini ketika itu menolak bergabung karena menganggap bisa meraih prestasi tanpa bantuan akademi VR46. Pembuktian yang berhasil dibuktikannya pada seri pertama MotoGP 2022.

"Saya menganggap VR46 Academy sebagai sekolah yang bagus. Akan tetapi saya menyadari dengan berjalan sendiri, saya bisa melakukan apa yang saya mau, jadi saya memutuskan untuk jalan sendiri," kata Bastianini beberapa waktu lalu seperti dikutip dari GP One.

Andai saja ketika itu Enea Bastianini bergabung dengan VR46 Academy dan berhasil menjuarai MotoGP Qatar 2022 tentu ceritanya bakal berbeda. Rossi bisa menyaksikan tiga anak asuhnya merajai balapan di Sirkuit Losail.

Video Populer

Foto Populer