Sukses


Gagal Podium di MotoGP Qatar, Marc Marquez Keluhkan Kecepatan dan Ban Depan

Bola.com, Losail - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih podium pada balapan pembuka musim MotoGP yang digelar di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022). Marquez mengaku kalah cepat dan punya masalah dengan ban depannya.

Pada balapan bertajuk MotoGP Qatar itu, Marc Marquez mengawali balapan dari posisi ketiga. Namun, selepas start Marquez terlihat kesulitan mengimbangi kecepatan dari para pesaingnya.

Marc Marquez akhirnya harus puas finis di peringkat kelima pada balapan tersebut. Pembalap asal Spanyol tersebut finis 4,099 detik lebih lambat dari Enea Bastianini yang menjadi pembalap tercepat di MotoGP Qatar 2022.

"Sejujurnya berbicara soal kecepatan semuanya sangat cepat. Kecepatan milik Pol dan pembalap lainnya di depan sangat luar biasa. Saya sudah melakukan yang maksimal dan mengatur semua yang harus dilakukan," kata Marc Marquez seperti dikutip situs resmi Repsol Honda.

Marc Marquez tetap bersyukur dengan raihan di MotoGP Qatar 2022. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu menolak panik karena perjalanan musim ini masih sangat panjang.

"Ini adalah awal musim baru dan saya pikir memulainya dengan peringkat kelima sudah bagus. Ini bukan hari yang baik bagi saya karena kesulitan dengan ban depan, sehingga kami harus tetap tenang," tegas Marc Marquez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ikut Senang

Marc Marquez juga turut senang dengan pencapaian rekan setimnya, Pol Espargaro, yang meraih podium ketiga di MotoGP Qatar. Selain itu, Marquez juga senang dengan kinerja dari tim Honda HRC.

Menurut Marquez, ini menjadi bukti mereka sudah melakukan pekerjaan yang baik dan mampu beradaptasi dengan motor baru. Mereka akan tetap bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal pada musim ini.

"Saya ikut senang untuk Pol dan sangat senang juga dengan Honda HRC. Hasil ini memperlihatkan semua pekerjaan yang telah mereka lakukan dan punya potensi untuk motor baru ini," tegas Marquez.

Video Populer

Foto Populer