Sukses


MotoGP Mandalika Disebut Memiliki Keunggulan yang Tidak Dimiliki Trek Lain di Dunia

Bola.com, Jakarta - Pembalap MotoGP sangat antusias ketika menjalani tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, 11-13 Februari yang lalu.

Hal sama dipastikan bakal terulang jelang seri kedua balapan musim 2022 bertajuk MotoGP Mandalika, 18-20 Maret nanti.

Melihat antusias dari para pembalap MotoGP, tiga narasumber dalam acara Spesial Show "Atmosfer MotoGP di Indonesia" di Mandalika GP Hub di Epicentrum Walk Mall, Kuningan, Jakarta, Minggu (13/3/2022) sepakat bahwa MotoGP Mandalika memang punya daya tarik tersendiri dibanding dengan lintasan lain yang ada di belahan dunia.

Mereka adalah jurnalis senior Bobby Arifin, mantan pembalap wanita Indonesia Rally Marina Sosro Atmodjo, dan Founder and CEO Alrayid Indo Racing sekaligus mantan pembalap nasional Rachmat Alrasyid.

"Keindahan alamnya luar biasa. Ada pantai, ada bukit yang bisa menyuguhkan pemandangan sangat indah. Pemilihan lokasi Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP saya pikir tepat," kata Bobby Arifin.

"Masyarakat lokalnya juga sangat ramah. Banyak hal menarik lainnya di sana," lanjut pria yang meliput langsung tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari lalu.

2 dari 2 halaman

Rindu Balapan MotoGP

Pada kesempatan yang sama, Rally juga mengaku sangat rindu dengan balapan MotoGP di Indonesia setelah absen selama 25 tahun.

"Setelah 25 tahun di Sirkuit Sentul akhirnya MotoGP kembali ke Sirkuit Mandalika. Saya sangat antusias, karena ini beda banget dari sisi mana pun di dunia," Rally menuturkan.  

"Biasanya sirkuit itu panas. Tetapi kalau di Sirkuit Mandalika ini bukan sekadar nonton balapan tetapi juga seperti liburan. Ini sisi yang sangat baik. Karena dunia melihat kita dan otomatis pariwisata dan budaya kita akan ikut terangkat," lanjutnya. 

Sementara Acid, sapaan akrab Rachmat Alrasyid menyebut kembalinya MotoGP ke Indonesia adalah impian banyak penggemar motosports di Tanah Air.

"Kita masyarakat Indonesia yang biasannya menyaksikan MotoGP malalui televisi, saat ini bisa menyaksikan secara langsung di negeri sendiri. Kita bisa melihat penampilan dari pembalap dan raungan dari motor mereka. Tentunya, akan menarik dan seru," ujar Alrasyid.

Video Populer

Foto Populer