Sukses


VIDEO: Jelang MotoGP Mandalika, Ini Isi Perbincangan Presiden Jokowi dengan Marc Marquez Cs

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Jokowi (Joko Widodo), tadi pagi hari WIB menerima kunjungan total 20 pembalap, termasuk 16 rider MotoGP. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi tampak berbincang dengan para pembalap yang hadir. Apa isi perbincangannya dengan Marc Marques cs.?

Para pembalap tiba sekitar pukul 09.30 WIB dan diterima langsung oleh Presiden Jokowi di halaman Istana Merdeka. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu masuk ke ruang kredensial untuk melakukan sesi foto bersama Kepala Negara.

"Saya sampaikan Indonesia memiliki 122 juta motor. Jadi, saya sampaikan fans yang ada di Indonesia itu banyak sekali, senang sekali," ujar Jokowi saat ditanya soal isi perbincangannya dengan pembalap yang hadir di Istana Merdeka hari ini.

Perbincangan Jokowi tidak hanya soal itu. Tema yang berbeda disampaikan Presiden Jokowi ketika menunjukkan motor miliknya kepada para pembalap.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri. Saya sering mengendarai motor ini untuk mengunjungi daerah, bertemu masyarakat, mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," ujar Presiden saat menjelaskan motor miliknya kepada para pembalap, seperti dilansir dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

MotoGP Mandalika akan dihelat pada 18-20 Maret 2022. Saat balapan nanti, Presiden Jokowi mengungkapkan tidak bisa hadir dalam 3 hari penyelenggaraan. Ia hanya bisa menyaksikan aksi dari Marc Marquez, dan kawan-kawan sehari saja.

Video Populer

Foto Populer