Sukses


Jurnalis MotoGP Mandalika Harus Bayar WiFi Rp350 Ribu di Media Center, Ini Klarifikasi MGPA

Bola.com, Jakarta - Media peliput MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, 18-20 Maret 2022, dikagetkan dengan peraturan di Press Room atau tempat kerja media bahwa penggunaan internet selama rangkaian balapan harus bayar Rp 350 ribu.

Hal di atas cukup mengejutkan karena pada balapan MotoGP di negara lainnya, internet untuk Press Room memang digratiskan.

Bola.com bertemu langsung Priandhi Satria selaku Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan promotor lokal balapan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/03/2022).

Menurutnya kewajiban internet berbayar di Press Room MotoGP Mandalika sudah sesuai kesepakatan dengan pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

"Jadi memang internet bayar itu, sudah sesuai kesepakatan dengan Dorna. Karena memang Dorna meminta press room harus dibangun dengan internet yang kencang," kata Priandhi Satria.

"Kita pun bekerja sama dengan provider untuk menyediakan bukan cuma WIFI tapi juga (internet) melalui cable," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Banyak Hal Positif

Lebih lanjut Priandhi Satria mengatakan hal-hal seperti ini janganlah dibesar-besarkan pada gelaran MotoGP Mandalika. Karena banyak aspek positif dari ajang ini yang layak diangkat.

"Jadi memang bukan hanya media lokal saja (bayar internet di press room), yang internasional juga bayar," Priandhi Satria mengatakan.

"Jangan dibesar-besarkan masalah seperti ini. Karena memang dari ajang MotoGP lebih banyak hal positif untuk diangkat dan punya efek bagus untuk MotoGP Mandalika," lanjutnya.

MotoGP Mandalika 2022 memiliki dua press room. Press room pertama yang mendapat akreditasi dari Dorna. Kemudian press room kedua adalah Media Center Indonesia. 

 

Video Populer

Foto Populer