Sukses


2 Pembalap Indonesia Start Baris Kedua Balapan Asia Talent Cup Mandalika

Bola.com, Jakarta - Pembalap Indonesia berpeluang merasakan podium pada race pertama seri kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (19/03/2022) pagi WITA.

Adalah Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor. Keduanya finis posisi empat dan kelima pada sesi kualifikasi Asia Talent Cup Mandalika.

Reykat membukukan waktu tercepat 1 menit 54,018 detik setelah melahap 10 lap. Berbeda tipis, Aan mencatatkan waktu tercepat 1 menit 54,382 detik yang dicapai pada lap ke-7 dari 14 putaran yang dilaluinya.

Posisi start yang baik ini memunculkan harapan, pembalap Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di Mandalika. "Hari ini saya coba memaksimalkan hasil adaptasi latihan bebas kemarin dan pengalaman saya di tahun lalu di Mandalika," kata Reykat.

"Meski kualifikasi berjalan dalam kondisi basah, tidak mengendurkan semangat untuk meraih catatan waktu terbaik. Saya memang sempat kehilangan kendali di 5 menit terakhir dan terjatuh. Tapi catatan waktu ke 4 ini, buat saya cukup bagus untuk modal di balapan nanti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Berhasil meraih top 5 meski dalam kondisi trek yang kurang ideal pada kualifikasi Asia Talent Cup Mandalika, Aan mengatakan terus mencoba memanfaatkan sesi kualifikasi tersebut dengan baik.

"Saya tahu, ini menjadi salah satu kesempatan saya. Semoga modal baik di grid 5 ini bisa saya gunakan sebaik mungkin untuk raih hasil terbaik di Mandalika," ucap Aan.

Balapan pertama IATC seri Mandalika akan dimulai pada pukul 16:25 WITA. Keesokan harinya, balapan kedua akan berlangsung pada pukul 09:00 WITA.

Dukungan masyarakat Indonesia diharapkan membuat semangat para pembalap semakin berlipat dan meraih hasil terbaik untuk membanggakan bangsa.

Video Populer

Foto Populer