Sukses


Start di Posisi Ketiga, Apa Target Mario Suryo Aji di Moto3 Mandalika?

Bola.com, Lombok Tengah - Mario Aji membuat kejutan pada Kualifikasi Moto3 Indonesia di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada JSabtu (19/3/2022). Pembalap kebangaan Indonesia itu mampu menempati posisi ketiga.

Performa Mario Aji di Moto3 Mandalika terus melesat. Pada free practice pertama (FP1), pembalap Honda Team Asia itu hanya mampu finis di peringkat ke-26 akibat trek yang basah.

Pada FP2, penampilan Mario Aji mulai membaik dengan menduduki posisi ke-23. Di FP3, rider asal Madiun, Jawa Tengah itu gaspol dengan bercokol di peringkat kelima.

Mario Aji berpeluang untuk masuk podium di Moto3 Mandalika. Sebab, rider berusia 18 tahun itu akan memulai balapan dari baris depan.

"Ada sambutan yang sangat hangat dari negara asal saya, jadi tentu kami sangat puas atas kinerja yang sudah kami lakukan. Ini semua tidak mudah, namun saya super senang," ujar Mario Aji via MotoGP.com di parc ferme dinukil dari Bola.net.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Janji Berikan yang Terbaik

Start di posisi ketiga pada Moto3 Mandalika tidak membuat Mario Aji terbebani. Dia justru percaya diri untuk memberikan yang terbaik dalam balapan.

"Saya juga merasa puas atas kinerja tim, sangat senang atas performa saya. Terima kasih banyak kepada seluruh anggota keluarga saya yang datang untuk mendukung saya. Besok, dalam balapan, saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan menikmati semuanya," imbuhnya.

Performa Mario Aji di sesi kualifikasi menuai sanjungan dari bosnya Hiroshi Aoyama. Juara Dunia 250 cc 2009 itu puas dengan apa yang dikerahkan oleh sang pembalap.

"Performa Mario sangat baik di Q2. Ia mengerahkan segalanya pada lap terakhir, jadi ia telah melakukan lap yang menakjubkan. Kami lihat saja bagaimana jalannya besok. Saya tahu kategori ini sangat sengit, jadi tak mudah baginya untuk menjalani seri kandang. Kami akan berusaha menyediakan motor terbaik baginya," papar Aoyama.

Sumber: MotoGP.com, Bola.net

Video Populer

Foto Populer