Sukses


VIDEO: Komentar Warga Soal Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022

Bola.com, Lombok - MotoGP Indonesia dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022. Bagaimana komentar beberapa warga yang berada di Lombok soal ajang balapan motor terbesar di dunia itu yang sedang berlangsung?

Gelaran MotoGP akhirnya kembali ke Indonesia setelah terakhir dihelat pada 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor. Kini, MotoGP kembali ke tanah air dan mendapat antusias yang besar dari warga. Antusiasme tersebut sudah terlihat sejak adanya parade para pembalap di jalanan ibu kota, Jakarta.

Masyarakat yang berada di Lombok juga antusias dan menyambut positif. Salah satunya adalah Zainudin yang berasal dari Kecamatan Kediri, Lombok Barat. Ia merasakan manfaatnya dengan adanya gelaran MotoGP Mandalika 2022.

"Semua yang berjualan di pinggir jalan merasakan dampaknya. Sekarang, kami merasakan peningkatan ekonomi," ujar Zainudin kepada Bola.com.

Sementara itu, warga asal Bandung yang menonton MotoGP Mandalika 2022, Firman, juga menyambut positif dengan memberikan apresiasi. Ia merasa bangga di Indonesia bisa menggelar event MotoGP.

Firman, yang mengaku penggemar dari Marc Marquez, melihat penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 sudah bagus. "Saya kira sudah sempurna. Saya sudah sempat ke dalam Sirkuit Mandalika dan melihat adanya layar lebar yang ditempatkan di lima titik," ujar Firman kepada Bola.com.

Pendapat positif soal MotoGP Mandalika juga dilontarkan dosen universitas swasta di Jakarta yang juga praktisi event organizer (EO) bernama Wegig Murwonugroho. "Kalau dari lokasi sungguh tepat, menarik, dan daerahnya eksotis. Meski ada teknis penyelenggaraan yang kurang tapi hal itu wajar. Ini menjadi awal tapi gelaran berikutnya akan jauh lebih baik," ujar Wegig.

Video Populer

Foto Populer