Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap MotoGP Setelah Miguel Oliveira Juara di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Jakarta - Balapan MotoGP Mandalika 2022 telah rampung pada Minggu (20/3/2022) sore hari WITA. Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, menjadi juara dalam balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika tersebut. Bagaimana klasemen rider setelah digelar 2 seri untuk musim 2022?

Miguel Oliveira menjadi yang terdepan di MotoGP Mandalika 2022 dengan membukukan waktu 33 menit 27,223 detik. Gelar tersebut menjadi yang pertama setelah menjadi juara di GP Catalunya pada Juni 2021.

Peringkat kedua di MotoGP Mandalika 2022 diraih Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang finis dengan selisih waktu dari Oliveira 2,205 detik. Sementara itu, Johann Zarco (Pramac Ducati) melengkapi podium juara karena finis lebih lambat 3,158 detik dari Oliveira.

Tambahan 25 poin yang diraih Miguel Oliveira membuat dirinya melesat ke peringkat keempat di klasemen sementara pembalap MotoGP untuk musim 2022. Sementara posisi puncak masih dihuni Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini, dengan jumlah 30 poin. Bastianini mendapatkan tambahan lima poin setelah finis di peringkat 11 di MotoGP Mandalika.

Posisi kedua dihuni Brad Binder (Red Bull KTM) dengan torehan 28 poin. Setelahnya yaitu Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang berada di posisi ketiga dengan jumlah poin 27.

Perubahan peringkat di MotoGP 2022 tentunya masih bisa berubah, apalagi baru 2 seri yang digelar, yaitu di Sirkuit Losail (Qatar) dan Sirkuit Mandalika. Balapan seri ketiga musim ini akan dihelat di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada 3 April 2022. Kita nantikan apakah Miguel Oliveira bisa naik podium lagi?

Video Populer

Foto Populer