Sukses


Pamer Dada Terkena Serpihan Aspal, Alex Rins Sindir Lintasan MotoGP Mandalika

Bola.com, Kuta - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyindir kotornya lintasan Sirkuit Mandalika melalui unggahan di Instagram Story miliknya. Rins mengunggah bagian dada tubuhnya yang terkena serpihan aspal.

Foto tersebut diunggah Alex Rins selepas balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Dalam fotonya, Rins memamerkan dada yang terkena beberapa serpihan aspal.

"Membawa oleh-oleh dari Mandalika. Ada yang mau beberapa butiran aspal?," tulis pembalap berusia 26 tahun itu saat melengkapi unggahannya.

Adanya butiran aspal di dada Alex Rins membuktikan lintasan Sirkuit Mandalika belum maksimal saat menggelar balapan di situasi hujan. Butiran aspal itu ternyata masih mampu menembus baju balap yang tebal.

MotoGP Mandalika 2022 memang berlangsung di lintasan basah. Balapan bahkan harus mengalami penundaan selama satu jam akibat hujan deras yang turun dan membuat lintasan tergenang.

Alex Rins gagal meraih podium pada MotoGP Mandalika 2022. Pembalap berjulukan The Bakery itu finis kelima dengan catatan waktu lebih lambat 7,044 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM) yang jadi juara.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Melihat

Keluhan mengenai kotornya lintasan di Sirkuit Mandalika juga berasal dari Pol Espargaro. Pembalap Repsol Honda itu mengaku tak bisa maksimal pada balapan MotoGP Mandalika karena jarak pandang yang terbatas akibat hujan dan lintasan sirkuit yang kotor.

Sejak awal balapan, Pol Espargaro mengalami kesulitan dalam melihat lintasan karena kaca helmnya kotor terkena cipratan kotoran dari pembalap di depannya. Espargaro mengaku hanya berpatokan pada lampu rem pembalap di depannya untuk membantunya mengaspal di lintasan basah.

"Selama awal balapan, kaca helm saya sangat kotor dengan debu dari lintasan yang dicipratkan oleh pembalap lain. Ketika saya berada di belakang Pecco, saya bisa melihat lampu remnya," kata Pol Espargaro.

"Namun, ketika saya menyalipnya saya sendirian dan itu sangat sulit. Saya menabrak sisi lintasan karena tidak bisa melihat dengan benar sehingga harus berhati-hati," tegas pembalap asal Spanyol itu.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara MotoGP 2022

  1. Enea Bastianini (Gresini Ducati) 30 poin
  2. Brad Binder (Red Bull KTM) 28 poin
  3. Fabio Quartararo (Monster Yamaha) 27 poin
  4. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 25 poin
  5. Johann Zarco (Pramac Ducati) 24 poin
  6. Pol Espargaro (Repsol Honda) 20 poin
  7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 20 poin
  8. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 20 poin
  9. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 20 poin
  10. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) 14 poin
  11. Jack Miller (Ducati Lenovo) 13 poin
  12. Marc Marquez (Repsol Honda) 11 poin
  13. Darryn Binder (WithU RNF Yamaha) 6 poin
  14. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 6 poin
  15. Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) 5 poin
  16. Maverick Vinales (Aprilia Factory) 4 poin
  17. Alex Marquez (LCR Honda) 3 poin
  18. Andrea Dovizioso (WithU RNF Yamaha) 2 poin
  19. Remy Gardner (KTM Tech3) 1 poin
  20. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1 poin
  21. Raul Fernandez (KTM Tech3) 0 poin
  22. Fabio Di Giannantonio (Gresini Ducati) 0 poin
  23. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) 0 poin
  24. Jorge Martin (Pramac Ducati) 0 poin

Video Populer

Foto Populer