Sukses


Cuma Finis Posisi 8, Penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Argentina Dapat Nilai 5

Bola.com, Jakarta - Kejutan dibuat Aleix Espargaro yang membuat sejarah dengan meraih kemenangan perdana di kelas MotoGP saat balapan pada seri ketiga musim 2022 di Sirkuit Termas De Rio Hondo, Senin (04/04/2022) dini hari WIB.

Jika performa Aleix Espargaro menuai decak kagum, tidak untuk pembalap juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Pembalap Yamaha itu memulai balapan dari posisi keenam dan sempat dinilai punya race pace bagus untuk setidaknya bersaing finis tiga besar di MotoGP Argentina.

Namun faktanya, Fabio Quartararo akhirnya hanya finis posisi delapan dan posisinya di klaseme pembalap MotoGP 2022 berada di posisi kelima.

Situs Crash.net pun tanpa ampun memberikan nilai performa Fabio Quartararo di MotoGP Argentina: 5 atau rapor merah. Pantas kah?

2 dari 2 halaman

Rapor 5 Buat Fabio Quartararo

Crash.net memiliki alasan nilai 5 buat Fabio Quartararo di MotoGP Argentina lantaran pembalap asal Prancis itu merupakan kekecewaan terbesar dalam balapan kali ini.

"Pembalap pabrikan Yamaha itu tampak siap untuk pertarungan podium berdasarkan kecepatan balapannya sepanjang akhir pekan, namun, awal yang mengejutkan kemudian diikuti oleh balapan yang cukup lesu," tulis Crash.net.

Mereka turut mengangkat fakta Fabio Quartararo sempat turun ke posisi 13 pada akhir lap 1 meskipun tidak membuat kesalahan. Ini mengindikasikan sang pembalap begitu lemah di MotoGP Argentina.

"Quartararo kemudian mengkonfirmasi tidak ada masalah dengan motornya. Sehingga finis posisi delapan hasil membingungkan buatnya," lanjut Crash.net.

Fabio Quartararo punya kesempatan membalas performa buruk di MotoGP Argentina pada balapan berikutnya MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer