Sukses


GT World Challenge: Ngawur Saat Pitstop, Legenda MotoGP Valentino Rossi Dibela Bos Tim

Bola.com, Jakarta - Debut legenda MotoGP, Valentino Rossi pada ajang balap mobil ketahanan, GT World Challenge di Imola, Italia, akhir pekan lalu, berakhir kurang baik.

Tampil menggunakan mobil nomor 46, Valentino Rossi yang bahu membahu bersama Fred Vervisch dan Nico Muller, hanya menempati posisi 17.

Nah buat Valentino Rossi, debut ini kurang menyenangkan. Karena ia membuat kesalahan ketika tim melakukan pitstop kedua.

Kala itu berada di posisi 13, Valentino Rossi terjebak heavy traffic pada area pit lane yang disebabkan safety car.

Valentino Rossi seharusnya menyerahkan mobil kepada rekan setimnya, Fred Vervisch. Namun ia justru kembali ke trek, menjalani satu lap lagi, sebelum akhirnya menyerahkan mobil kepada rekan setimnya.

Apakah ini murni kesalahan dari Valentino Rossi? Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar bos tim yang diperkuat Valentino Rossi, WRT.

2 dari 2 halaman

Tampil Baik

Alih-alih menyalahkan Valentino Rossi, bos tim WRT, Vincent Vosse justru memuji performa juara dunia sembilan kali tersebut.

"Semua perhatian, jelas, tertuju pada Valentino, dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik, tidak ada kesalahan dan memiliki kecepatan yang bagus," kata Vincent Vosse.

"Dia tidak bersalah dalam masalah pit stop. Itu adalah sesuatu yang harus kami analisis. Namun itu bisa terjadi ketika hampir seluruh mobil masuk ke pit lane pada saat yang bersamaan," lanjutnya.

Diyakini ada miskomunikasi antara Valentino Rossi dengan kru tim WRT saat pitstop kedua tersebut. Selanjutnya pembalap asal Italia itu bakal mentas pada balapan berikutnya ajang GT World Challenge di Brands Hatch, 30 April.

Video Populer

Foto Populer