Sukses


Marc Marquez Comeback di MotoGP Amerika Serikat, Statistik Ini Bikin Ngeri Semua Lawan

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez telah memastikan comeback pada balapan seri keempat MotoGP Amerika Serikat 2022 di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini.

Marc Marquez sempat absen pada balapan MotoGP Argentina setelah mengalami kecelakaan pada warm up MotoGP Mandalika dan menyebabkan dirinya mengalami diplopia.

Namun beberapa hari terakhir, Marc Marquez memperlihatkan kondisi penglihatan ganda yang ia alami telah membaik. Dia bahkan sempay melakukan tes di Sirkuit Alcarras menggunakan motor Honda CBR600RR.

"Tentu saya sangat senang bisa kembali. Rasanya menyenangkan bisa kembali, apalagi melakukannya di salah satu trek favorit saya," kata Marc Marquez.

"Tak peduli situasinya, saya sangat senang berkendara di Texas dan punya kenangan-kenangan menakjubkan di sana," tambahnya.

Kehadiran Marc Marquez pada balapan MotoGP Amerika Serikat dipastikan menimbulkan kengerian di antara para rival. Karena juara dunia MotoGP enam kali itu punya rapor spesial di Sirkuit Austin.

2 dari 2 halaman

Langganan Menang

Tercatat sejak Sirkuit Austin masuk kalender MotoGP pada tahun 2013, Marc Marquez selalu meraih kemenangan kecuali edisi 2019.

Bahkan pada edisi MotoGP Amerika Serikat 2019, ia mengalami kecelakaan dalam kondisi sedang memimpin balapan. Mayoritas kemenangan pembalap asal Spanyol ini di Austin pun begitu dominan. 

Namun perlu diingat, Sirkuit Austin sudah menjalani proses pengaspalan ulang sehingga berpotensi mengubah perasaan pembalap terhadap trek.

 

Video Populer

Foto Populer