Sukses


VIDEO: Marc Marquez Ungkap Keberuntungan yang Dialami di MotoGP Mandalika

Bola.com, Austin - Marc Marquez kembali lagi akan beraksi di MotoGP 2022 setelah sempat absen di balapan di Mandalika (Indonesia) dan Argentina. Pembalap Repsol Honda itu sempat tampil di sesi konferensi pers jelang GP Amerika Serikat di Texas, Kamis (7/4/2022). Terdapat pernyataannya yang menarik perhatian.

Marc Marquez mengaku mengalami keberuntungan saat mengalami kecelakaan saat sesi warm up di MotoGP Mandalika pada 20 Maret 2022. Marquez terlempar dari motor dan terjatuh keras di aspal. Setelah dibawa ke Medical Center, Marquez dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dengan helikopter.

Marquez didiagnosa mengalami gegar otak dan disarankan tak ikut balapan. Marc Marquez lalu pulang ke Spanyol, dan dalam perjalanannya pulang mengalami rasa tak nyaman pada penglihatannya. Kemudian, ia menjalani pemeriksaan darurat di Hospital Clinic de Barcelona bersama dr. Sanchez Dalmau.

Mata kanan Marc Marquez mengalami diplopia, keadaan di mana melihat bayangan ganda untuk satu objek. Cedera tersebut pertama kali diderita Marquez pada akhir 2011, pasca-kecelakaan hebat di Malaysia, yang membuatnya kehilangan gelar Moto2.

Cedera tersebut kemudian kambuh pada Oktober 2021 setelah Marc Marquez terjatuh di Spanyol saat latihan enduro. Cedera itu sembuh pada pertengahan Januari, tetapi kecelakaan di Mandalika membuatnya kembali kambuh.

Pemeriksaan medis kedua dengan dr. Dalmau dilakukan pada 28 Maret dan menunjukkan tanda-tanda positif dari kondisi mata kanan Marquez. Namun, ia disarankan untuk absen pada MotoGP Argentina, 1-3 April 2022.

Setelah kembali melakukan pemeriksaan medis dan menjalani tes motor, Marc Marquez akan siap untuk MotoGP Amerika Serikat. Namun, pembalap berusia 29 tahun itu mengaku akan tampil dalam kondisi tidak terbaiknya.

Video Populer

Foto Populer