Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap Setelah Enea Bastianini Juara di MotoGP Amerika Serikat

Bola.com, Jakarta - Enea Bastianini kembali meraih podium teratas di MotoGP 2022. Kali ini, pembalap Gresini Racing tersebut menjadi juara di GP Amerika Serikat yang digelar di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Senin (11/4/2022) dinihari WIB. Bagaimana klasemen pembalap setelah itu?

Raihan Enea Bastianini menjadi juara sangat spesial. Hal itu karena MotoGP Amerika Serikat bertepatan dengan perayaan balapan ke-500 Kejuaraan Dunia Balap Motor. Hasil tersebut juga membuat Bastianini menjadi pembalap pertama yang bisa meraih dua kemenangan pada MotoGP 2022.

Dengan hasil yang diraih di MotoGP Amerika Serikat, Bastianini kembali ke puncak klasemen pembalap untuk musim 2022 dengan torehan 61 poin. Sementara itu, podium kedua dan ketiga balapan MotoGP Amerika Serikat diraih oleh Alex Rins plus Jack Miller. Rins sementara berada di peringkat kedua dengan 56 poin, sedangkan Miller (31 poin) di posisi ke-7 klasemen.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, hanya finis keenam. Pembalap yang kerap disebut Raja Sirkuit Austin itu melakukan kesalahan saat memulai balapan sehingga posisinya sempat melorot ke urutan buncit. Namun, ia memperbaiki posisinya dengan perlahan.

Dengan perolehan 10 poin dari finis posisi keenam di MotoGP Amerika Serikat 2022, Marquez kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan torehan 21 poin. Sementara itu, juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, finisi di posisi ketujuh dan kini berada di peringkat kelima klasemen dengan 44 poin.

Bagaimana klasemen 5 besar pembalap setelah Enea Bastianini menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis di atas.

Video Populer

Foto Populer