Sukses


3 Pembalap Paling Mengejutkan pada 4 Seri Awal MotoGP 2022: Akankah Konsisten sampai Akhir Musim?

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 telah menuntaskan empat balapan. Tiga seri perdana, pemenang balapan selalu diraih oleh pembalap berbeda. 

Dari Enea Bastianini di MotoGP Qatar, disusul oleh Miguel Oliveira pada MotoGP Mandalika kemudian Aleix Espargaro berjaya di MotoGP Argentina. 

Nah pada balapan MotoGP Amerika Serikat, Enea Bastianini pun jadi pembalap pertama yang akhirnya merasakan dua kemenangan musim ini. 

Kini MotoGP 2022 bakal jeda selama satu pekan sebelum akhirnya kembali digelar pada seri keempat yang berlangsung di MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, 22-24 April. 

MotoGP Portugal akan berstatus sebagai seri pembuka rangkaian balapan di tanah Eropa. Pada artikel ini, Bola.com mencatat tiga pembalap dengan performa paling mengejutkan musim 2022. 

Siapa saja mereka? Apakah performa mereka bakal konsisten sampai akhir musim dan ikut bersaing untuk jadi juara dunia MotoGP 2022? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.  

2 dari 4 halaman

1. Enea Bastianini

Nama yang sama sekali tidak disebut bakal meramaikan papan atas pada ajang MotoGP 2022. Namun setelah musim ini berlangsung empat seri, Enea Bastianini justru berhasil meraih dua kemenangan.

Kemenangan pada balapan MotoGP Amerika Serikat telah memperlihatkan pembalap berusia 24 tahun ini sudah punya kematangan dalam hal strategi balap.

Enea Bastianini, pembalap Gresini, turut diuntungkan dengan motor Ducati Desmosedici GP21. Karena semua pembalap Ducati lain pengguna Desmosedici GP22 cenderung masih jalani proses adaptasi.

3 dari 4 halaman

2. Aleix Espargaro

Jam terbang dan skill balap seorang Aleix Espargaro sebenarnya tidak perlu diragukan lagi. Namun karena memperkuat Aprilia, namanya sempat terpinggirkan.

Tapi pada balapan MotoGP Argentina, Aleix Espargaro berhasil mempersembahkan kemenangan pertama untuk Aprilia di ajang MotoGP.

Selain itu, Aleix Espargaro turut konsisten untuk setidaknya membawa Aprilia bersaing ketat dengan pabrikan lain yang telah punya nama. Ingat pada seri pertama, MotoGP Qatar, ia sukses finis keempat.

4 dari 4 halaman

3. Alex Rins

Pembalap Suzuki, Alex Rins jadi pembalap pertama di MotoGP 2022 yang berhasil selalu naik podium pada dua seri berturut-turut.

Diawali pada MotoGP Argentina di mana ia finis ketiga, seri berikutnya: MotoGP Amerika Serikat, ia memperbaiki prestasi dengan finis kedua.

Jika bisa menjaga level konsistensi, Aleix Rins berpotensi membawa motor Suzuki kembali jadi juara dunia MotoGP seperti yang dilakukan Joan Mir musim 2022.

 

Video Populer

Foto Populer