Sukses


Bos Repsol Honda Percaya Kans Marc Marquez Jadi Juara Dunia MotoGP 2022 Masih Terbuka

Bola.com, Jakarta - Ujian berat kembali didapat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ketika memulai MotoGP 2022. Sempat tampil menjanjikan pada balapan MotoGP Qatar dengan finis kelima, Marc Marquez harus absen pada dua race berikutnya: MotoGP Mandalika dan Argentina.

Marc Marquez kemudian comeback pada balapan MotoGP Amerika Serikat setelah mengalami diplopia dan finis urutan enam.

Usai balapan MotoGP Amerika Serikat, Marc Marquez terpuruk di posisi 13 klasemen pembalap. Dia berselisih 40 poin dari pemuncak klasemen, Enea Bastianini.

Gap 40 poin termasuk cukup banyak di ajang MotoGP. Namun manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig merasa optimistis dengan kans Marc Marquez bersaing jadi juara dunia.

Apalagi menurutnya seri pembuka di tanah Eropa akan dimulai di Sirkuit Portimao, Portugal dan Sirkuit Jerez, Spanyol, dua trek yang dikenal begitu disukai Marc Marquez.

2 dari 2 halaman

Komentar Alberto Puig

Alberto Puig turut mengatakan persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2022 masih sangat terbuka meski Marc Marquez sudah tertinggal 40 poin dari pemuncak klasemen.

"Masih ada lebih dari 300 poin untuk didapatkan dan banyak hal yang masih bisa terjadi. Kami akan bertarung seperti tim dan pembalap lain. Kami akan menjaga mentalitas yang sama seperti biasa yaitu mencoba untuk selalu menang," kata Puig.

"Kami memiliki banyak masalah pada awal musim, tetapi Pol (Espargaro) hanya terpaut 38 poin dari (Enea) Bastianini (pimpinan klasemen) dan Marc hanya 40 poin."

"Jadi kami positif, kami akan mencoba berjuang dan mengejar ketinggalan. Semangat kami adalah mencoba untuk menang, itu juga tujuan kami," lanjutnya.

Puig turut mencontohkan aksi Marc Marquez yang sempat turun ke posisi terakhir balapan MotoGP Amerika Serikat, tapi bisa finis urutan enam. Menurutnya ini merupakan bukti dari kualitas yang dimiliki sosok juara dunia MotoGP enam kali itu.

Sumber: Speedweek

 

 

Video Populer

Foto Populer