Sukses


MotoGP Amerika Serikat, Balapan Terburuk untuk Tim Milik Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Balapan seri keempat MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, berjalan sangat sulit untuk tim milik Valentino Rossi, Mooney VR46.

Bukan cuma di kelas MotoGP, rekam jejak pembalap tim Mooney VR46 juga begitu buruk di kelas Moto2.

Pada kelas MotoGP, Marco Bezzecchi harus tidak finis. Sementara rekan setimnya sekaligus adik Valentino Rossi, Luca Marini hanya finis 17 yang artinya tidak mendapat poin.

Sementara di kelas Moto2, pembalap yang sedang naik daun, Celestino Vietti mengalami kecelakaan ketika sedang menempati posisi kedua.

Kabar baiknya, Cele-sapaan akrab Vietti masih bisa bertahan sebagai pemuncak klasemen. Adapun rekan setimnya, Niccolo Antonelli turut merasakan pil pahit gagal finis.

2 dari 2 halaman

Membosankan

Usai balapan MotoGP Amerika Serikat, Luca Marini mendeskripsikan race di Sirkuit Austin sangat membosankan lantaran dirinya begitu kesulitan.

"Akhir pekan yang membosankan. Saya selalu kekurangan sesuatu dalam hal akselerasi dan kecepatan di trek lurus dibandingkan dengan pembalap Ducati lainnya," kata Luca Marini.

"Kami perlu menganalisis itu dan memahami persis mengapa itu bisa terjadi. Itu adalah masalah utama dan yang lainnya hanyalah konsekuensi," lanjutnya.

Meskipun begitu, manajer tim Pablo Nieto tetap tenang menanggapi hasil buruk pembalap Mooney VR46. Dia percaya, pada balapan seri Eropa, para pembalap bakal memperlihatkan potensi sebenarnya.

 

Video Populer

Foto Populer