Sukses


3 Pembalap Ini Seharusnya Bisa Tampil Kencang di MotoGP Portugal: Ada Akamsi, Namanya Miguel Oliveira

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2022 bakal masuk seri pertama di tanah Eropa. MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao bakal menjadi seri keempat musim ini. 

Jika melihat persaingan sepanjang MotoGP 2022, hampir setiap balapan, jalannya persaingan terus berubah. Bahkan Enea Bastianini merupakan satu-satunya pembalap yang bisa menang dua kali. 

Bahkan seorang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo sama sekali belum pernah finis pertama. Prestasi terbaiknya adalah podium MotoGP Mandalika. 

Berbicara Sirkuit Portimao, trek ini terbilang masih hijau di kalender MotoGP. Trek yang memiliki panjang 4,6 km baru menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor pada musim 2020.

Kala itu, Dorna sebagai penyelenggara harus memutar otak mencari sirkuit pengganti karena banyak balapan di luar Eropa dibatalkan akibat COVID-19.

Nah Sirkuit Portimao akhirnya dipilih sebagai seri terakhir MotoGP 2020. Kini praktis, Portimao sudah menggelar tiga balapan berturut-turut dan akan menjadi edisi keempat tahun 2022.

Lantas siapa pembalap yang berpotensi menang pada balapan MotoGP Portugal akhir pekan ini? Yuk scroll ke bawah untuk melihat siapa saja mereka. 

2 dari 4 halaman

1. Miguel Oliveira

Akamsi atau istilah kerennya local rider. Ya, sebagai tuan rumah, Miguel Oliveira layak masuk daftar kandidat juara pada balapan MotoGP Portugal, akhir pekan ini.

Apalagi memperkuat tim pabrikan KTM, Miguel Oliveira pernah menang MotoGP Portugal 2020. Memang performa pembalap berusia 27 tahun ini Sirkuit Portimao tahun lalu begitu buruk.

Namun mengingat perfoma apiknya sepanjang MotoGP 2022, khususnya kemenangan di Mandalika, Oliveira harus diwaspadai semua lawan pada MotoGP Portugal, akhir pekan ini.

3 dari 4 halaman

2. Fabio Quartararo

Sebagai juara bertahan, performa Fabio Quartararo terbilang biasa saja pada MotoGP 2022. Prestasi terbaiknya adalah ketika naik podium pada MotoGP Mandalika.

Selebihnya, Fabio Quartararo begitu kesulitan dan kini menempati posisi lima klasemen pembalap. Nah, MotoGP Portugal bisa jadi momentum kebangkitan buatnya.

Karena Fabio Quartararo merupakan pemenang MotoGP Portugal musim lalu. Dia bahkan memulai balapan sebagai pole position dan finis pertama dengan gap 4,8 detik dari posisi kedua, Pecco Bagnaia.

4 dari 4 halaman

3. Enea Bastianini

Tentu kesalahan besar jika meremehkan nama pembalap satu ini yaitu Enea Bastianini. Ya, sejauh ini, ia merupakan satu-satunya pembalap yang bisa merasakan dua kemenangan pada MotoGP 2022.

Tahun lalu di MotoGP Portugal, ia memang hanya finis posisi 16. Namun musim ini, ia sudah membuktikan punya modal motor kompetitif untuk meraih kemenangan.

Video Populer

Foto Populer