Sukses


MOTION GRAFIS: Persaingan Fabio Quartararo dengan Alex Rins di Puncak Klasemen Pembalap MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - MotoGP Portugal 2022 telah rampung dihelat, di mana Fabio Quartararo menjadi juara, Minggu (24/4/2022). Setelah seri balapan tersebut, terjadi persaingan di puncak klasemen pembalap antara Quartararo dengan Alex Rins.

Kemenangan di Portugal membuat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap di MotoGP 2022. Pembalap asal Prancis itu mengoleksi 69 poin, setelah mendapat tambahan 25 poin dengan meraih podium teratas di Algarve International Circuit, Portimao.

Meski demikian, Quartararo memiliki poin yang sama dengan Alex Rins, yang berada di posisi kedua klasemen pembalap. Pembalap Suzuki Ecstar itu menambah 13 poin hasil finis keempat sehingga sukses mengumpulkan 69 poin secara keseluruhan.

Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak klasemen pembalap karena sudah merasakan satu kemenangan di satu seri MotoGP 2022. Sementara Alex Rins belum pernah juara musim ini.

Perburuan gelar MotoGP musim ini menjadi ketat setelah seri kelima di Portugal. Pemuncak klasemen sementara, yakni Fabio Quartararo, hanya unggul delapan poin dari pembalap yang ada di urutan keempat yakni Enea Bastianini (Gresini Racing) dengan koleksi 61 poin.

Bastianini sebelum seri di Portugal sudah sempat menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap. Namun, posisinya tergeser setelah ia mengalami crash dan tidak finis di GP Portugal.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) sementara ini berada di posisi kesembilan dengan torehan 31 poin. Marquez terpaut 38 poin dari Fabio Quartararo.

Klasemen 5 besar pembalap MotoGP 2022 setelah seri di Portugal, di mana Fabio Quartararo dengan Alex Rins bersaing ketat dengan poin yang sama, bisa para pembaca lihat dalam tayangan motion grafis di atas.

 

Video Populer

Foto Populer